DaerahGarda JayapuraGarda PapuaHUMANIS

Ops Ketupat Cartenz 2024, Bukti Polri Pastikan Kenyamanan Masyarakat di Papua Tetap Terjaga

JAYAPURA, gardapapua.com – Hari kesepuluh pelaksanaan Ops Ketupat Cartenz 2024 ditandai dengan apel yang dipimpin oleh AKP Hendri di halaman Gedung Olahraga (GOR) Cenderawasih pada Sabtu (13/4/2024). Serangkaian kegiatan operasi ini melibatkan berbagai satuan tugas yang bertujuan untuk menjaga keamanan selama perayaan Idul Fitri 1445 H.

Dalam sambutannya, AKP Hendri menegaskan bahwa kegiatan Ops Ketupat ini dilakukan untuk memastikan kenyamanan masyarakat tetap terjaga, terutama dalam suasa perayaan dan liburan di bulan 1 syawal 1445 Hijriah / 2024.

“Melalui pengamanan, pengaturan, patroli, dan monitoring, kami berkomitmen untuk menjaga kamseltibcarlantas dan kamtibmas yang aman, lancar, dan kondusif,”Ujarnya.

Personel Ops Ketupat Cartenz 2024, di bawah pimpinan Akp Hendri, terus melakukan tugas lapangan seperti patroli dialogis, penyambangan, dan pengaturan lalu lintas. Mereka juga melakukan pemantauan terhadap situasi keamanan di tempat-tempat wisata di Kota Jayapura, guna mengantisipasi gangguan kamtibmas dan deteksi dini, serta dalam rangka memberikan kehadiran polisi yang diinginkan oleh masyarakat.

“Upaya ini kami lakukan untuk memberikan rasa aman dan nyaman kepada masyarakat yang berkunjung ke tempat-tempat wisata di Kota Jayapura,”Tambahnya.

Sementara itu, Akp Novilius Yoku, dalam apelnya, mengumumkan bahwa regu yang sama akan melaksanakan patroli dialogis di malam hari. Mereka akan melalui rute tertentu dengan tujuan memberikan edukasi dan pemahaman kepada masyarakat secara humanis.

“Tidak lupa kami ingatkan kepada seluruh personel untuk lebih memprioritaskan keselamatan diri dalam melaksanakan tugas di lapangan. Kami melaksanakan tugas ini dengan penuh rasa tanggung jawab,”Tandasnya.

Ops Ketupat Cartenz 2024 menunjukkan komitmen Polisi Papua dalam menjaga keamanan dan ketertiban selama perayaan Idul Fitri, serta memberikan rasa aman bagi masyarakat yang merayakan. [FY/TIM/RED]

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *