DaerahGarda ManokwariGarda Papua BaratHeadline newsReligiUncategorized

Besok, Pengurus PGGP Papua Barat masa bakti 2024 – 2029 akan dilantik

MANOKWARI, gardapapua.com — Sekitar 128 Orang, pengurus Persekutuan gereja-gereja Papua (PGGP) Provinsi Papua Barat untuk masa bakti 2024 – 2029, akan dilantik pada Jumat 12 April 2024.

Hal ini menindaklanjuti hasil konferensi ketiga (3) yang telah dilaksanakan pada tanggal 11- 12 Maret 2024, dan telah terpilih kepengurusan yang baru untuk masa bakti 2024 – 2029. Dimana pada pemilihan tersebut, resmi terpilih dan ditetapkan, Pdt. Daniel Sukan, M.Th, selaku Ketua Umum PGGP Provinsi Papua Barat, Pdt. Markus Molle, S.Th,M.Mis, selaku Sekretaris umum PGGP Papua Barat, dan Pdt. E. Makalew, S.Th.

“12 April 2024 akan dilaksanakan Pelantikan pengurus PGGP Provinsi Papua Barat periode 2024 – 2029, dan seluruh persiapan terkait akan pelantikan telah disiapkan secara baik dan pelaksanaannya akan bertempat di Aula PGGP Papua Barat,”Ungkap Sekretaris Umum PGGP Papua Barat, Pdt. Markus Molle, S.Th,M.Mis, saat diwawancarai gardapapua.com, Kamis (11/4/2024).

Pdt. Molle meyakini, bahwa pengurus PGGP Papua Barat yang akan dilantik diharapkan mampu melaksanakan tugas dan tanggung jawabnya dengan baik. Serta, semakin lebih baik dalam membina kerukunan umat beragama di Tanah Papua, secara khusus di Provinsi Papua Barat semakin kondusif dan mendukung program pemerintah papua barat dalam kemajuan pembangunan rohani, dan mengawal amanat agung tugas PGGP.

“Sebagai organisasi PGGP tentu kita sudah punya Visi – Misi. Tentu dalam kepengurusan yang baru terpilih ini kedepannya adalah sudah tentu dalam komitmen akan memajukan PGGP tetap eksis dan berkembang kedepan dan eksis dalam melaksanakan amanat agung yang dipercayakan oleh PGGP mengurusnya,”Ujar Pdt. Molle

Seperti diketahui, PGGP adalah wadah untuk menghimpun semua denominasi gereja – gereja secara khusus di Wilayah Papua Barat. Tercatat ada sekira 63 denominasi yang bergabung didalam wadah organisasi persekutuan ini.seluruh gereja di Papua Barat. Dan sebagaimana visi PGGP Papua Barat yaitu mewujudkan Papua tanah injil yang damai dan diberkati bagi kemuliaan nama Tuhan dengan terget utama mewujudkan kesatuan tubuh Kristus diatas tanah Papua.

“Harapannya adalah kedepan, semua dedominasi gereja – gereja ini, dapat terus bersinergi sebagai satu kesatuan seperti tubuh Kristus dan kedepan PGGP dalam periode kepimpinan masa bakti 2024 – 2029 bertekad akan terus membina pelayanan gerejawi yang berfokus pada pembinaan umat dan persatuan toleransi, agar mewjudkan kedamaian dan sukacita di atas tanah papua,”Tukas Pdt. Molle.

“Sebab kehadiran gereja – gereja dalam misinya sebagai wadah penyelamatan dan penumbuhan iman orang percaya, tetapi juga wajib menjaga hubungan dengan pemerintah yang adalah juga wakil ALLAH di muka Bumi ini, dalam membina umat percaya sesuai ajaran kebenaran Firman TUHAN,”Tutupnya menambahkan. [Ian/Red]

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *