Cintai dan Peduli Listrik Sejak Dini, Edukasi PLN di Peringatan Hari Anak Sedunia

MANOKWARI, gardapapua.com —Sebanyak 32 anak-anak Desa Urundopi di edukasi mengenal perjalanan listrik dan peduli listrik sejak dini. Hal itu dilaksanakan oleh pihaj PLN dalam rangka memperingati Hari Anak Sedunia 2020, bertempat dikampung Urundopi Distrik Nuni, Manokwari, pada selasa (27/11/2020). Dimana yang menjadi Narasumber adalah Milenial PLN UP3 Manokwari.

Pelaksana Harian Manager PLN UP3 Manokwari, Deddy Lesmana kesempatan itu mengatakan, bahwa kegiatan ini sebagai langkah mengenalkan sejak dini tentang manfaat dan bahaya listrik.

Diharapkan gelaran peringatan hari anak sedunia kali ini anak-anak dapatmenggunakan listrik dengan bijak, peduli akan keselamatan terhadap bahaya listrik serta jika ada gangguan listrik di rumah cukup dengan kring PLN 123.

“Kehadiran energi listrik itu sangat dekat dengan kehidupan manusia, sehingga pengetahuannya harus ditanamkan di bangku sekolah sejak dini. Dengan hadirnya listrik, kita bisa menonton televisi hingga menyalakan peralatan elektronik lainya. Pada kesempatan ini kita berikan edukasi kepada anak-anak tentang bahaya listrik dan penggunaan listrik dengan bijak,”Ucap Deddy Lesmana

Apalagi, edukasi yang diberikan PLN mengajak anak-anak untuk bersama-sama belajar dengan cara yang menyenangkan melalui peraga dimana ketika anak-anak memahami peragaan perjalanan listrik untuk bisa sampai ke rumah.

“Sehingga anak-anak mengerti proses jalanya listrik,”Singkatnya

Kegiatan Edukasi ini dilaksanakan bersamaan dengan Launching Listrik Gratis Untuk Desa Urundopi kepada 15 warga yang kurang mampu.

Menurutnya pula, pelaksanaan kegiatan PLN Mengajar melibatkan para pegawai Milenial yang terlibat didalam persiapan sampai dengan peresmian.

“Kami tidak hanya memberikan edukasi kelistrikan, namun juga ingin berbagi bersama adik-adik di Desa ini. Ditengah pandemi Covid 19 tetap kami semangat untuk sdikit berbagi dengan mengedukasi dan juga penggunaan masker,” Ungkap Ahmad Fakhrur Rozi salah satu milenial PLN yang turut terlibat dalam kegiatan kali ini. [Ian/Red]

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *