DaerahGarda ManokwariGarda Papua BaratHUMANISPolitik

Pastikan Pelaksanaan PSU Aman, Kapolda Johnny Isir Pantau Langsung Beberapa TPS di Manokwari

MANOKWARI, gardapapua.com — Kapolda Papua Barat Irjen Pol. Johnny Eddizon Isir,S.I.K, M.T.C.P, didampingi Wakapolda Papua Barat dan sejumlah PJU Polda Papua Barat melaksanakan pengecekan PSU di wilayah Manokwari yang dilaksanakan hari pada (24/2/2024).

Kegiatan pengecekan ini dilakukan dalam rangka memastikan kelancaran dan ketertiban pelaksanaan Pemungutan suara ulang (PSU) yang terjadi di wilayah hukum polda Papua Barat tahun 2024.

Pada kesempatan tersebut Kapolda disela pemantauannya mengapresiasi kinerja jajaran anggotanya yang terlibat dalam pengamanan proses demokrasi ini. Beliau menekankan pentingnya keterlibatan masyarakat dalam menjaga keamanan dan mendukung pelaksanaan Pemilu yang bersih dan transparan serta jauh dari kecurangan.

Selama pengecekan PSU di wilayah Manokwari, Kapolda Papua Barat mengutarakan bahwa petugas keamanan dan petugas TPS telah disiapkan dengan baik. Ia juga berinteraksi dengan pemilih yang sedang menunggu giliran untuk memberikan suaranya, menyampaikan pesan kamtibmas dan mengajak masyarakat untuk berpartisipasi aktif dalam proses demokrasi.

Kabid Humas Polda Papua Barat Kombes Pol. Ongky Isgunawan, S.I.K, membenarkan adanya aksi tinjau langsung TPS yang dilakukan oleh Kapolda Papua Barat. Kabid humas juga mengatakan, bahwa pengecekan ini merupakan bagian dari upaya Polda Papua Barat untuk memastikan pelaksanaan Pemilu berjalan aman, tertib, dan transparan.

“Kami berharap agar masyarakat dapat terus berpartisipasi dengan aktif dan jangan berbuat curang dalam menyalurkan haknya di pesta demokrasi ini serta kita semua juga wajib menjaga dan bekerjasama demi terciptanya situasi kamtibmas yang kondusif sampai dengan berakhirnya pemilu nanti,”Ujar Kabid Humas. [TIM/RED]

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *