DaerahGarda KaimanaGarda Papua BaratKPU PAPUA BARATNasionalPolitik

Potensi PSU Tidak Ada, KPU Kaimana Klaim Proses Pemilu berjalan Baik

KAIMANA, gardapapua.com — Pelaksanaan Pemilu serentak 14 Februari 2024 kemarin, secara keseluruhan di Kabupaten Kaimana berjalan lancar. Meskipun ada beberapa kendala, namun dapat diatasi dan bisa dicarikan solusinya.

Demikian diungkapkan, oleh Ketua KPU Kaimana, Chandra Kirana, saat dimintai keterangannya oleh sejumlah awak media di Kaimana pada Kamis (15/2/2024).

Chandra menuturkan, bahwa terkait potensi penghitungan dan pencoblosan suara ulang (PSU) dapat bisa ditekan sehingga kegiatan pemilu dapat terlaksana dengan baik.

Sementara yang menjadi kendala dalam pelaksanaan pemilu 14 Februari kemarin adalah proses administrasi dari pelaksanaan pungut hitung.

” Yang kendala soal administrasinya pada rekap penghitungan tingkat TPS, tapi semuanya berjalan baik tidak terjadi potensi PSU yang ditemukan,”Jelas Ketua KPU Kaimana Chandra Kirana kepada, wartawan di ruang kerjanya.

Hal proses administrasi pungut hitung menurut ketua KPU adalah hal baru sehingga itu yang menjadi kendala bagi Petugas KPPS Hingga H + 1.

” Tetapi semua dapat berjalan baik,sehingga pergeseran logistik pemilu dari Dan Ke gudang logistik sejak pukul 17.00 WIT, dapat terkumpul,”Terangnya

“Jumat (16/2/2024) pukul 16:00 WIT akan dilakukan. Pleno tingkat PPD yang sedianya akan berlangsung di Gedung serbaguna Rehobot Kaimana,”Tambah Ketua KPU.

Diakhir komentarnya ketua KPU Chandra mengucapkan banyak terima kasih kepada masyarakat atas partisipasi melakukan pencoblosan, dan teristimewa kepada petugas TPS dan aparat kemanan sehingga proses pelaksanaan pemilu di kabupaten Kaimana dapat berjalan aman dan damai serta baik. [JO/RED]

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *