DaerahGarda ManokwariGarda Papua BaratGaya HidupHeadline newsUncategorized

REI Papua Barat Gelar Properti Expo, Sambut HUT Manokwari ke-125

MANOKWARI, gardapapua.com — Real Estate Indonesia (REI) Papua Barat, menggelar Manokwari Properti Expo 2023, dalam rangka menyambut HUT Manokwari ke-125 (8 November 1898 – 8 November 2023).

Kegiatan itu menjadi peluang perbankan menawarkan Kredit Perumahan Rakyat (KPR). Dalam pelaksanaannya, Manokwari Properti Expo atau event pameran perumahan menggandeng perbankan yakni (BTN, BRI, MANDIRI, BNI), Perusahaan barang/jasa lainnya, (Desain Interior, Toko Bangunan, dan Toko Furniture, Konsultan).

“Pertama – tama, selaku asosiasi pengembang diwilayah Papua Barat, khususnya di Kabupaten Manokwari dalam rangka HUT Kabupaten Manokwari ke -125, kami bersyukur dapat melaksanakan pameran REI ini, dalam konsep Manokwari Property Expo,”Ucap Ketua DPD REI Papua Barat, V. Julius Lois,SE.,C.P.A.

Dalam pameran yang digelar mulai 27 – 29 Oktober 2023 tersebut menawarkan pilihan produk properti di wilayah Papua Barat, secara Khusus Manokwari. Mulai dari hunian rumah, dan perlengkapan Properti lainnya.

“Dalam pameran ini tidak hanya rumah. Jadi kalau kita paham Properti, disana ada 175 turunan bisnis yang terkandung didalamnya. Beberapa seperti Upah Tenaga Kerja (Tukang), Bahan Bangunan, sampai dengan alat Furniture didalamnya Sofa, lemari, dsb. Perlu diketahui, bisnis Properti adalah salah satu sumber sektor dukungan perputaran dan peningkatan perekonomian di daerah. Tanpa kita sadari, itulah yang bisa dikatakan salah satu penyumbang Pendapatan Asli Daerah (PAD),”Ungkap Julius.

Harapannya melalui event ini, menurut Julius, para pengembang Properti bisa lebih dekat dengan Masyarakat dan Masyarakat bisa semakin dekat dan mendapat akses terkait bagaimana caranya menjawab kebutuhan kepemilikan rumah (Perumahan,red) secara tepat dan berkualiatas.

Sebagaimana target event ini, memberikan kesempatan kepada mereka Masyarakat kalangan menengah kebawah, yakn karyawan dan pekerja atau sektor swasta lainnya, secara khusus dalam memenuhi kebutuhan rumah layak huni dengan harga terjangkau.

“Tujuannya kami ingin membantu Masyarakat lebih mudah mendapatkan akses kepemilikan rumah. Apalagi dengan fasilitas DP yang hanya 1%, yakni sekitar Rp. 2 Jutaan Rupiah. Dan juga ada hadiah – hadiah langsung dari berbagai pengembang dengan doorprizenya, dan dari Perbankkan juga,”Sebutnya

Pihaknya pun menawarkan berbagai kemudahan kepada calon pembeli produk properti selama pameran. Sehingga memudahkan calon pembeli untuk menyesuaikan besaran angsuran KPR, dengan berbagai pilihan dan suport dari para Pengembang (Developer) secara langsung.

“Ada sekitar 16 stand atau booth pameran. Dimana 8 diantaranya merupakan para pengembang (Developer) ditambah 4 perwakilan Perbankkan yang mana merupakan bagian dari perpanjangan pemerintah (BUMN). Yakni ada Bank BNI, BTN, Bank Mandiri dan BRI. Ada juga 1 konsultan khusus rumah, 1 tokoh bahan bangunan, 1 toko furniture yang juga ikut dalam pameran ini. Jadi harapannya, Masyarakat benar – benar dipermudah dalam hal mendapatkan layanan tentang perumahan,”Ujarnya

Selain menjajakan rumah bersubsidi, dalam event itu juga menampilkan jenis rumah non subsidi (Komersial) dari beberapa pengembang developer yang ada di Manokwari.

Sekedar diketahui, Jumlah REI di wilayah Papua Barat dan Papua Barat Daya (PBD) sendiri ada 32 anggota atau Developer dan di Manokwari ada 15 Developer yang berfokus pada pengembangan perumahan bersubsidi. [TIM/RED]

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *