DaerahGarda ManokwariPolitikRegionalUncategorized

Bangkitkan Semangat ’45, PDK Kosgoro dan Partai Golkar Bagikan Bendera Merah Putih Bagi Masyarakat di Manokwari

MANOKWARI, gardapapua.com — Sebagai upaya membangkitkan semangat 45 pada masyarakat, utamanya generasi muda, agar terus berkibar, dalam menyongsong bulan kemerdekaan RI ke-78, pada 17 Agustus 2023, Pimpinan Daerah Kolektif (PDK) Kesatuan Organisasi Serbaguna Gotong Royong yang disingkat Kosgoro 1957, bersama Partai Golongan Karya (Golkar) DPD Kabupaten Manokwari melaksanakan kegiatan bakti sosial (baksos) bendera Merah Putih untuk masyarakat.

“Saya ketua kosgoro 1957 Kabupaten Manokwari, Yolanda Y Manufandu, melalui kegiatan yang kami laksanakan adalah kolaborasi dengan DPD Partai Golkar Kabupaten Manokwari, dengan membagikan Bendera Merah Putih di perempatan lampu merah T.L Haji Bauw, Wosi Manokwari, harapannya dengan memasuki Bulan kemerdakaan Republik Indonesia atau yang diperingati pada 17 Agustus setiap tahunnya, dapat menjadi simbol kami anak – anak muda di Kabupaten Manokwari, semakin menumbuhkan rasa cinta kepada negara tanah air kita indonesia,”Ungkap Ketua PDK Kosgoro Manokwari, Yulanda Y. Manufandu, saat dikonfirmasi media ini Via Seluler, Selasa (8/8/2023).

Yulanda mengemukakan, bahwa melalui kegiatan tersebut dapat menjadi pelecut semangat bagi masyarakat, dalam kehidupan berbangsa dan bernegara.

“Ini juga wujud kita menghargai para Pejuang atau Pahlawan kita yang dengan perjuangan sangat luar biasa telah berhasil dan mencatatkan sejarah merebut kemerdakaan kita. sehingga di usia ke 78 indonesia, yang adalah usia tidak lagi muda sekiranya menjadi harapan terus menyemangati kita pemuda – pemudi masa kini untuk tetap aktif menjaga kedaulatan, kesatuan dan persatuan bangsa,”Paparnya

Kegiatan ini juga turut melibatkan perwakilan kelompok Mahasiswa, dan 30 Fungsionaris Partai Golkar Kabupaten Manokwari.

“Kami dari Badan Pengurus juga memang dalam pergerakan ini didukung kelompok perwakilan Mahasiswa Kosgoro. Tujuannya, agar dari hal – hal kecil sejak ini, sama – sama mengajak Pemuda – Pemudi para penerus bangsa untuk aktif mengumandangkan komitmen menjunjung tinggi nilai – nilai pancasila yang adalah dasar negara, dalam merawat kemerdakaan,”Terangnya.

Selain menanamkan rasa cinta kepada bangsa dan negara Republik Indonesia, kegiatan sederhana dalam memerah – putihkan jalanan Manokwari dengan Bendera itu, bertujuan agar para generasi penerus mengingat jasa para pahlawan, serta dapat mendukung capaian pembangunan di daerah dapat terwujudkan dengan baik.

“Ini kami harap menjadi moment terwujudnya kegiatan – kegiatan positif dalam turut memajukan negara indonesia, melalui gerakan – gerakan mendukung pembangunan di daerah dengan baik tentunya,”Paparnya.

Adapun diketahui, pelaksanaan kegiatan tersebut turut dikawal dan dihadiri oleh Ketua DPD Partai Golkar Kabupaten Manokwari, Haryono M. K. May, dan sejumlah kader lainnya. [TIM/RED]

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *