DaerahGarda ManokwariUncategorized

Hikmat Ibadah Natal 2019, Keluarga Besar Tountemboan Diingatkan Jadi “Sahabat Sejati”

MANOKWARI, gardapapua.com — Keluarga Kawanua rumpun metuari tountemboan di Kabupaten Manokwari, menggelar ibadah perayaan pra Natal 25 Desember 2019 dan Tahun Baru 01 Januari 2020, pada salah satu rumah anggota rukun di Manokwari, sabtu, (14/12/2019), malam.

Ibadah perayaan Natal ini dihadiri oleh rumpul pilar kawanua rumpun metuari tountemboan. Ibadah diawali dengan menyanyikan pujian berirama natal, dan juga momentum penyalaan lilin dan penyembahan yang penuh khidmat.

Selaku pembawa kabar natal, Ps. Pdt. Kolonel Rudy Herman Marentek, dalam khotbahnya lalu memaparkan pesan dan berita natal pada Injil Yohanes 15 : 9 – 14, dengan judul Perintah supaya saling mengasihi.

Ibadah perayaan natal keluarga besar rumpun metuari tountemboan tahun 2019, mengangkat tema : Hiduplah sebagai Sahabat Bagi Semua Orang ( Yoh. 15:14-15), Sub Tema : Melalui perayaan Natal ini kita jalin persahabatan sejati bagi sesama Metuari “Karena Cita Waya Esa”, Manokwari 14 desember 2019.

“Yesus mengatakan dan mengingatkan kita untuk hidup sebagai sahabat, berarti kita diajak dan diingatkan untuk bisa berkorban serta mengasihi sesama kita,”Ucap Ps. Pdt. Kolonel Rudy Herman Marentek, saat mengawali pesan natalnya.

Diterangkan, bahwa Persahabatan itu adalah cerminan implementasian Kasih. Karena devinisi Sahabat itu, adalah seseorang yang mampu bersifat empati kepada sesama.

” Torang dalam kesempatan ini diingatkan untuk bisa hidup dalam kasih kristus, yaitu hidup sebagai seseorang yang bisa mengimplementasikan Kasih Tuhan. Sehingga sebagai umat yang percaya sudah tentunya siap berkorban,”Terangnya

” Sebab tidak ada kasih yang lebih besar dari pada kasih seseorang yang mampu memberikan nyawanya bagi sahabatnya. Inilah yang telah dinyatakan oleh Tuhan Tesus sang juruselamat melalui kebenaran Firman Tuhan. Inilah klimas sukacita natal,”Tutup Ps. Pdt. Kolonel Rudy Herman Marentek, menutup pesan natalnya.

Sesuai pantuan, acara ibadah pra natal ini lalu dilanjutkan dengan persembahan kasih dan makan bersama, seluruh anggota Keluarga Kawanua rumpun metuari tountemboan. [Ian/Red]

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *