DaerahGarda ManokwariGarda Papua BaratHeadline newsRegional

Konferda IV PWI siap Berlangsung, 3 Calon Berebut Ketua PWI Papua Barat

MANOKWARI, gardapapua.com — Ketua umum Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Pusat, Atal Sembiring Depari, tiba dengan penuh antusiasme di Kota Manokwari, Ibukota Provinsi Papua Barat, pada Sabtu (7/7/2023), sekira pukul 08.15 wit.

Kedatangannya disambut hangat Sekda Manokwari Henri Sembiring didampingi Ketua PWI Papua Barat Bustam dan panitia penyelenggara, di ruang VIP Bandara Rendani. Selang beberapa saat, Ketua Bidang Organisasi PWI Pusat, Zulkifli Gani Otto, pun tiba di Manokwari, sekira pukul 10.05 wit.

Ketua Bidang OKK PWI Pusat, saat tiba di Manokwari

Kedatangan Atal S. Depari di Manokwari didampingi Zulkifli Gani Otto, maka dipastikan prosesi Konferensi Daerah (Konferda) IV PWI Papua Barat yang dijadwalkan berlangsung pada Sabtu, 8 Juli 2023, siap dilaksanakan sesuai Peraturan Dasar, Peraturan Rumah Tangga, Kode Etik Jurnalistik, Kode Perilaku Wartawan.

Selain itu, Ketua Umum PWI juga akan direncanakan akan langsung melantik Ketua PWI Papua Barat yang baru terpilih dan penunjukan Plt. Ketua PWI Papua Barat Daya (PBD).

Dalam suasana penuh kehangatan dan semangat, Atal Sembiring Depari diberikan selamat datang secara resmi oleh Sekda Manokwari, Henri Sembiring.

“Selamat datang di Manokwari, Kami sangat senang dan bangga menyambut kedatangan Bapak Atal Sembiring Depari di Manokwari. Keberadaan beliau disini sangat berarti bagi perkembangan jurnalistik di Papua Barat,”Ujar Sekda Sembiring.

Selanjutnya, Ketua Umum PWI bersama rombongan dipandu menuju kendaraan yang telah disiapkan oleh panitia penyelenggara. Dalam perjalanan menuju hotel tempat menginap.

Ketua Panitia Penyelenggara, Jems Aisoki mengatakan, dengan telah tibanya Ketua Umum Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) dan Ketua Bidang Organisasi PWI Pusat, Zulkifli Gani Otto maka dipastikan pelaksanaan Konferensi Daerah (Konferda) akan berlangsung sesuai jadwal.

Selain itu, melalui Konferda ini, kata dia, semakin menunjukkan eksistensi PWI yang sudah lahir sejak tahun 1946, dapat berkembang lebih jauh kedepan dalam keorganisasian yang mewadahi para wartawan/ti indonesia di kepala burung tanah papua, Provinsi Papua Barat dan Papua Barat Daya (PBD).

Dikatakan juga, bahwa Konferensi IV PWI Papua Barat yang akan dibuka oleh Ketua PWI Pusat dijadwalkan berlangsung selama sehari, sabtu 8 juli 2023. Konferensi ini merupakan ajang penting bagi wartawan di Papua Barat untuk berdiskusi, bertukar informasi, dan memperkuat solidaritas antaranggota PWI.

Dengan kedatangan Ketua PWI Pusat dan Ketua Bidang OKK, berbagai kegiatan yang diagendakan, diharapkan Konferensi IV PWI Papua Barat menjadi momentum penting dalam memajukan dunia jurnalistik di Papua Barat serta meningkatkan kolaborasi antara wartawan dan PWI dalam menyampaikan informasi yang akurat dan berimbang kepada masyarakat.

Sebelumnya, Ari Amstrong, Ketua Steering Commite (SC) Konferda PWI Papua Barat dalam konferensi pers, di Manokwari menjelaskan, bahwa sesuai rapat pleno dan verifikasi administrasi telah ditetapkan 3 nama calon Ketua PWI Provinsi Papua Barat yang akan bertarung pada Konferda IV nanti.

Ketiga calon Ketua PWI Papua Barat tersebut atas nama Bustam, Abdul Rasyid Fatahudin dan Kamasan Fainsenem.

Dimana ketiga calon ketua PWI Papua Barat berkas persyaratannya telah dinyatakan lengkap dan memenuhi syarat sebagai calon Ketua PWI Papua Barat periode 2023-2028. [TIM/RED]

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *