DaerahGarda JayapuraGarda NusantaraHeadline newsInfo EkobiezRegionalSudut Pandang

Presiden Jokowi Buka Papua Street Carnival, Pj. Gubernur Waterpauw Apresiasi Kreatifitas Anak Muda

JAYAPURA, gardapapua.com — Kemajuan pengembangan industri kreatif anak – anak muda dalam Papua Youth Creative Hub (PYCH) binaan Badan Intelijen Negara (BIN), diapresiasi Presiden Joko Widodo. Menurut Presiden kemajuan tersebut, kedepannya diharapkan menjadi lompatan besar dalam pengembangan industri kreatif di Papua.

“Bapak-Ibu sekalian yang saya hormati,Saya setelah melihat PYCH (Papua Youth Creative Hub) pada saat diresmikan, kemudian melihat perkembangannya tadi ditunjukkan kepada saya, saya meyakini anak-anak muda Papua akan melakukan sebuah lompatan besar,”Ujar Presiden Jokowi salam sambutannya dalam Peresmian Pembukaan Papua Street Carnival, di Area Kantor Gubernur Papua, Kota Jayapura, Jumat (7/7/2023).

“Bapak-Ibu kalau tidak percaya, silakan masuk ke lokasi pameran dan melihat sendiri betapa yang namanya packaging produk-produk Papua, baik itu kopi, baik itu ikan asap, dan produk-produk lainnya yang berkaitan dengan fashion designer betul-betul lompatannya kelihatan sekali,”Tambah Presiden Jokowi

Presiden Jokowi mengakui desain industri kreatif anak – anak muda papua, yang terus berkembang melalui proses pembinaan yang memadai.

“Desain-desain sangat bagus dikemas dalam kemasan, dalam packaging yang brand-nya didesain dengan sangat baik. Kemudian juga, tadi disampaikan oleh Menteri Parekraf, memproduksi handphone, memproduksi laptop, ini dilakukan bukan di Indonesia bagian barat tapi dilakukan di Indonesia bagian timur di Tanah Papua. Sebuah lompatan. Dan, nanti kita lihat industri kreatif di Papua seperti apa, akan kita lihat pagi hari ini,”ujarnya.

“Karena waktu sudah semakin panas, dan dengan memohon berkah dan anugerah Tuhan Yang Maha Esa, pada pagi hari ini Papua Street Carnival secara resmi saya nyatakan dibuka dan dimulai,”Sambungnya

Kesempatan itu, Penjabat (Pj) Gubernur Papua Barat, Paulus Waterpauw juga senang dapat hadir dan mengapresiasi kegiatan yang dibuka Presiden Jokowi pagi ini.

“Seperti yang dikatakan Presiden anak-anak muda Papua akan melakukan sebuah lompatan besar dalam pengembangan diri mereka. Untuk itu pesan saya mari terus belajar dan terus mengembangkan diri untuk maju terus berkreasi dan berkreatif,”ujar Gubernur Waterpauw.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *