Di kaimana Sejumlah Kasus Pencurian, Penganiyaan, Pencabulan Selama PPKM Sudah Ditangani

KAIMANA, gardapapua.com — Situasi pandemi covid-19 terkait Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) oleh pemerintah sudah barang tentu berdampak langsung kepada kehidupan masyarakat dalam kehidupan sehari -harinya.

Meski demikian, kerjasama semua stakeholder untuk menjaga KAMTIBMAS dilingkungan tempat tinggal, tidak harus ikut melemah akibat adanya wabah virus corona yang masih berkepanjangan.

Kapolres Kaimana, AKBP I Ketut Widiarta.SIK,MH, ketika ditemui di ruang kerjanya Senin (11/10/2021), menyebutkan, terkait dengan adanya kasus – kasus baik itu pencurian, penganiayaan, dan kasus percabulan, ada peningkatan dan telah ditangani baik oleh pihaknya.

Lanjut ditambahkan Kapolres, bahwa untuk memberikan rasa aman kepada masyarakat di tengah pemberlakukan PPKM di wilayah Hukum Polres Kaimana, kegiatan rutin patroli dari pihaknya terus dilaksanakan.

Namun untuk mencegah tindakan yang dapat merugikan masyarakat, kata Kapolres, perlu ada kerjasama dari semua pihak.

“sejak dilaksanakan PPKM pada pandemi ini, kita tahu bahwa kegiatan masyarakat ikut terbatas, juga perekonomian belum stabil sehinga tentunya akan berdampak pada KAMTIBMAS juga pasti, dan juga kita sudah menerima laporan itu menyangkut masalah pencurian, kekerasam, percabulan dan lain sebagainya. Dan itu tetap menjadi prioritas kita untuk penanganannya, dan saya harap warga yang ada di kaimana kita sama sama menjaga ketertiban. dan juga tugas kita rutin yakni patroli, tujuannya meminimalisir kegiatan yang tidak baik yang dilakukan oleh masyarakat, tapi initinya semua laporan kita tetap tindak lanjuti,”Ujarnya

Kapolres kemudian mengajak warga masyarakat di Wilayah Hukum Polres Kaimana, untuk senantiasa bekerjasama dengan pihaknya, dan meminta agar toleransi antara umat beragama harus tetap berjalan dan tidak mudah percaya dengan informasi yang tidak benar dan dapat merugikan diri sendiri.

“Mari kita sama – sama tingkatkan toleransi kita, dan mari kita bersama-sama jaga kaimana ini supata tetap tertram dan aman, kalau ada isu isu yang kita rasa itu hanya sebuah provakotar, kita untuk tidak ikut atau mudah percaya begitu saja,”Tambah Kapolres. [JO/RED]

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *