DaerahGarda Teluk BintuniHeadline newsNasionalPolitik

Airlangga Hartarto Presiden, ‘LJ’ Gubernur, Anisto Bupati, Ini Hasil Rekomendasi Musda IV Bintuni untuk 2024

TELUK BINTUNI, gardapapua.com — Pelaksanaan Musyawarah Daerah (Musda) ke IV Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Golkar Kabupaten Teluk Bintuni telah berjalan dan dilaksanakan baik serta sesuai berdasarkan AD/ART Partai.

Hasil dalam Musda ke – IV selain memutuskan Yohanis Manibuy terpilih secara aklamasi sebagai Ketua Umum DPD Partai Golkar periode 2020 – 2025, atas dukungan pernyataan sikap 24 pemilik suara sah dari jumlah total pemilik 29 suara, yang terdiri dari Suara Komisariat Tingkat Distrik (Komdis), Pengurus Orsap, dan Suara DPD serta Hak Diskresi Ketua Umum DPP Partai Golkar Airlangga Hartarto, semakin membuat Yohanis Manibuy, kembali bersinar untuk menahkodai Paertai Golkar selama periode kepimpinan 2020 – 2025.

Selain penetapan Yohanis Manibuy menjadi ketua DPD II Partai Golkar Kabupaten Teluk Bintuni, didalam Musda IV ini, juga memutuskan beberapa hal terkait agenda kepartaian serta strategi pemenangan partai di tahun 2024 mendatang.

Diantaranya, mendorong agar setiap Kader terbaik dapat maju memenangkan Pileg 2024, dan menetapkan Ketua DPD II Partai Golkar Teluk Bintuni Yohanis Manibuy sebagai Calon Bupati Teluk Bintuni, Lamberthus Jitmau Calon Gubernur Papua Barat, dan Airlangga Hartarto sebagai Presiden di tahun 2024, nanti.

Seperti diketahui, Alif Permana yang juga selaku Wakil Ketua Bidang Organisasi DPD Partai Golkar Papua Barat, yang juga mewakili unsur pimpinan sidang Musda IV mengungkapkan, (Musda) adalah momentum untuk memperbaiki soliditas dan kinerja partai dalam menghadapi pilkada, pileg dan pilpres.

Selain itu, sebagai langkah perbaikan-perbaikan internal di DPD secara vertikal maupun horizontal dengan tahapan yang benar dalam rangka mengoptimalkan kinerja kepartaian secara maksimal.

Sebelumnya, Ketua DPD Partai Golongan Karya (Golkar) Provinsi Papua Barat, Drs. Ec. Lamberthus Jitmau, MM, dalam sebuah wawancara menegaskan, bahwa sudah menjadi komitmennya untuk pada tahun 2024 akan menguningkan Wilayah Papua Barat, dengan kemenangan bersama rakyat dalam perhelatan momentum Pilkada serentak.

“Saya punya komitmen, memang DPP Partai Golkar tidak bisa ditawar – tawar. Ketua DPD tingkat I wajib maju Gubernur. Mohon maaf kepada partai yang lain. Inilah komitmen kami, karena kami punya integritas dan strategi, serta kepentingan dalam hal menghadapi pilkada serentak di tahun 2024. Baik Pileg, Pilpres, Pilkada kabupaten/kota khususnya di Papua Barat. Sehingga siapapun dia yang terpilih dan ditunjuk untuk menjadi ketua DPD partai golkar di satu kota dan dua belas kabupaten Wajib Hukumnya maju sebagai Kepala Daerah. Kecuali kalau tidak siap maju. Saya pasti akan dengar dari Ketua DPD masing – masing. Karena saya tidak bisa dengar dari siapa – siapa. Karena saya sangat menghargai kader partai secara berjenjang,”Ungkap Lamberthus Jitmau, yang akrab disapa Bung ‘LJ’.

Menurut LJ, bahwa ditahun 2024 secara khusus untuk kader militan Golkar Teluk Bintuni sudah harus bisa menatap dan menata langkah komitmen untuk memenangkan partai golkar di tahun 2024.

“Kita harus bisa menatap bintuni dihari esok, menatap Papua barat dihari esok, menatap republik di hari esok yang lebih baik. Ingat Golkar tidak bisa dipengaruhi oleh siapapun. Kami bukan Partai pendatang baru, ingat bahwa 2024 kami sangat siap. Kader Golkar semakin Militan,”Cetusnya

Sementara itu, Ketua DPD Partai Golkar Kabupaten Teluk Bintuni, Yohanis Manibuy mengutarakan rasa apresiasi dan terima kasihnya atas kepercayaan untuk dirinya menahkodai kembali Partai yang identik dengan Pohon Beringin serta warna kuning ini.

“Yah saya bersyukur untuk partai yang kita cinta ini. Semoga dengan moment yang indah ini kita dapat mengembalikan Kejayaan Partai Golkar di tahun 2024. Terima kasih untuk semuanya, untuk semua pihak yang telah bersama mewujudkan kembalinya Golkar,”Ungkapnya

“Atas rasa bangga dan cinta ini saya ajak kita semua kader mari kita bahu – membahu bersatu untuk memenangkan Partai Golkar di Tahun 2024 nanti,”Tandas Anisto sapan akrabnya. [Ian/Red]

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *