Sosialisasi dan Sertifikasi Angkutan Wisata Disbudpar Kaimana, di Apresiasi Wabup Hasbullah

KAIMANA, gardapapua.com — Wakil Bupati Kaimana Hasbullah Furuada,SP dalam kegiatan penutupan acara Sertifikasi dan Sosialisasi Angkutan Wisata di Laut dengan menggunakan Longboat dan Speedboat, sangat mengapresiasi dan mendukung pelaksanaan kegiatan dimaksud.

Pelaksanaan kegiatan yang dilakukan oleh Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar) kedepan, menurut Wabup Hasbullah harus ditindaklanjuti sesuai dengan rencana dan rencana pariwisata secara profesional.

Sebab dinas dimaksud bukan hanya sebagai kegiatan serimonial, namun kiranya dinilai hanya sebagai kegiatan dan rancangan program menghabiskan keuangan daerah.

“Menjadi bahan pengetahuan kita bersama bahwa agenda ini adalah bentuk nyata dari langkah awal, Pengembangan Pariwista Kaimana yang sudah sesuai dengan rancangan pengembangan yang telah di susun oleh dinas Pariwisata, dan juga sejalan dengan visi misi Pemerintah Daerah yaitu menjadikan Kaimana sebagai salah satu kota tujuan Wisata,”Ujar Wakil Bupati.

Dengan kegiatan ini, dan mendukung visi dan misi kepala daerah, disarankan Wakil Bupati, agar ada juga ditindaklanjuti dengan pembentukan asosiasi angkutan darat maupun angkutan laut yang nantinya mendukung pariwisata itu sendiri.

“Untuk juga langkah awal yang diambil oleh Dinas Kebudayaan dan Pariwisisata dalam rangka pengembangan Pariwisata Kaimana yaitu dengan membuat satu Asosiasi Angkutan umum baik darat maupum laut dan kemudian langkahnya ialah dengan melakukan standarisasi harga mulai dari angkutan laut dan darat. Dan terima kasih langkah awal yang telah dilalukan. Tolong langkah selanjutnya disiapkan yah oleh Dinas terkait”Harap Wabup.

Wabup lalu mengatakan, bahwa Atas nama Pemerintah Daerah Wakil Bupati menyampaikan terima kasih kepada Dinas Pariwisata karena telah melakukan langkah awal yang baik yang mendukung program Pemerintah.

“Ini yang dong bilang sediakan payung sebelum hujan , agenda ini sejalan dengan visi misi Pemerintah dalam rangka menjadikan Kaimana sebagai Daerah Wisata,”Tutup Hasbullah Furuada. [JO/RED]

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *