DaerahGarda Papua BaratGarda Teluk BintuniHeadline newsReligi

Ini Harapan Anisto di Momen Idul Adha 1444 H, Usai Serahkan Bantuan Hewan Kurban dari Paulus Waterpauw

TELUK BINTUNI, gardapapua.com — Koordinator Ikaljatim Kabupaten Teluk Bintuni, Yohanis Manibuy, S.E, kamis (29/6/2023) berkesempatan menyerahkan hewan kurban bantuan dari Komjen Pol (Purn) Drs. Paulus Waterpauw, M.Si, kepada pengurus Masjid Al – Maun Sp 5, Argosigemerai, Teluk Bintuni, untuk dipotong pada Hari Raya Idul Adha 1444 hijriah/2023 Masehi.

“Benar. Jadi dalam momen idul adha 1444 Hijriah / 2023 ini, Bapak Drs. Paulus Waterpauw, M.Si, menyumbang satu ekor sapi untuk masyarakat teluk bintuni. Dan tadi sudah saya serahkan ke pengurus Masjid Al – Maun Sp 5, Teluk Bintuni,”Ungkap Yohanis Manibuy, saat dikonfirmasi.

Anisto sapaan akrabnya melanjutkan, bahwa hewan kurban jenis sapi, sumbangan Bapak Drs. Paulus Waterpauw, M.Si, tersebut, telah melewati proses pemeriksaan kesehatan serta kelayakan sesuai syariat Islam untuk dikurbankan.

Anisto yang juga selaku sosok muda sisar matiti itu berharap, melalui momentum berkurban dihari raya idul adha 1444 H/2023 ini, mampu menjadi salah satu upaya untuk menghilangkan jurang pemisah antara yang mampu dan yang tidak mampu, dan menyatukan segala perbedaan untuk bersama – sama membangun tanah papua, khusus kabupaten teluk bintuni negeri 1001 manggrove lebih baik, saling tolong menolong dengan penuh kedamaian.

Sebagaimana melalui ibadah berkurban, diketahui umat muslim diperintahkan untuk bersedekah, saling menolong, memberi, dan mengasihi terhadap sesama. Dengan begitu, kehidupan manusia dapat berjalan dengan damai, rukun, dan sejahtera.

“Peringatan Idul Adha atau makna berkurban adalah mendekatkan diri kepada Allah Swt. Kemudian, dengan berkurban, kita manusia diajarkan untuk saling berbagi dengan sesama. Selain itu melalui hikmah menyembelih kurban sejatinya juga dapat mengajarkan kita menundukkan nafsu dan mengedepankan persatuan, dan kepedulian kepada sesama,”Harap Anisto.

Dia menambahkan, melalui bantuan hewan kurban yang telah diberikan oleh Bapak Drs. Paulus Waterpauw, M.Si, bisa menjadi daging yang baik dan layak untuk dikonsumsi kepada semua kalangan masyarakat, terlebih bagi mereka yang membutuhkan.

“Saya juga berharap penyembelihan hewan kurban berjalan lancar dan hewan kurban tersebut dapat diberikan kepada mereka yang berhak menerimanya. [Ian/Red]

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *