DaerahGarda ManokwariGarda Papua BaratHeadline newsReligi

Serahkan Bantuan 33 Ekor Sapi Hewan Kurban, Ini Harapan Freddy Thie di Idul Adha 1444 H

KAIMANA, gardapapua.com — Pemerintah Daerah Kabupaten Kaimana menyerahkan bantuan hewan kurban sebanyak 33 ekor sapi kepada umat Muslim, menjelang Hari Raya Idul Adha 1444 Hijriah / 2023.

Penyerahan ini di lakukan secara simbolis oleh Bupati Kaimana Freddy Thie kepada para pengurus Masjid, di kaimana pada rabu (28/6/2023).

Dari 33 ekor sapi yang di serahkan, pemerintah daerah Kabupaten Kaimana sendiri menyumbang 32 ekor sapi, sementara 1 ekor berasal dari sumbangan Pemerintah Provinsi Papua Barat.

Penyerahan bantuan tersebut di serahkan langsung oleh Bupati Kaimana Freddy Thie secara simbolis kepada para pengurus mesjid di tiga titik, yaitu Masjid Nurul Falah Bumi Surmai, Masjid At Taqwa Krooy dan Masjid Miftahul Jannah Kampung Baru.

Dari tiga Masjid tersebut, Masing-masing menerima 9 ekor sapi dan sisahnya 6 ekor sapi akan di bagikan ke kampung-kampung muslim lainnya.

“Dari 33 ekor tersebut, Masjid Nurul Falah Bumi Surmai, Masjid At Taqwa Krooy dan Masjid Miftahul Jannah Kampung Baru masing-masing menerima 9 ekor sapi. Sementara sisahnya akan di berikan ke kampung-kampung, “Ucap Freddy Thie

Freddy Thie juga mengatakan bahwa makna Idhul Adha 1444 H / 2023, baginya adalah suatu pengorbanan sebagai manusia (umat,red) yang percaya kepada Tuhan.

Untuk itu, harapannya dalam momen yang baik ini harus bisa saling berbagi kepada sesama. Sebab melalui ibadah berkurban, umat muslim diperintahkan untuk bersedekah, saling menolong, memberi, dan mengasihi terhadap sesama.

“Bagi yang lebih bisa melihat yang kurang, supaya hidup ini ada rasa bahu-membahu atau bantu membantu satu sama lain,”Harap Bupati

Dirinya juga berharap dengan bantuan yang telah diberikan oleh pemerintah, baik Provinsi dan Kabupaten Kaimana bisa menjadi daging yang baik dan layak untuk di konsumsi kepada semua masyakarat.

Sementara itu, Abdullah Lasaja selaku pengurus Masjid At Taqwa Krooy mengatakan bahwa, dirinya sangat berterima kasih kepada pemerintah daerah kabupaten kaimana yang telah memberikan bantuan hewan kurban berupa sapi kepada mereka di hari raya Idul Adha 1444 H tahun ini.

Dirinya menjelaskan, bahwa dari sembilan ekor sapi yang di terima secara simbolis di Masjid At Taqwa Krooy saat ini, kemudian akan di bagikan kepada Masjid-masjid lainnya yang ada di kelurahan Krooy.

“Sehingga seluruh masyarakat Muslim yang ada di kabupaten kaimana bisa menerima hak yang sama sesuai arahan dari pemerintah daerah kabupaten kaimana,”Ucapnya. [TIM/RED]

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *