DaerahGarda KaimanaPendidikan

Pendaftaran Mahasiswa/i Baru T.A 2023/2024 UNIPA Manokwari dibuka, Begini Penuturan Kadis PPO Kaimana

KAIMANA, gardapapua.com — Dalam rangka meningkatkan Sumberdaya Manusia (SDM) menjadi penting membangun Papua, di Tahun Ajaran (TA) 2023/2024, Universitas Negeri Papua (UNIPA) diketahui telah membuka pendaftaran secara online kepada lulusan SMA/SMK yang ada di kabupaten/ kota di Tanah Papua.

Penerimaan dan pendaftaran secara online ini telah dibukan secara resmi sejak 19 Juni dan akan ditutup pada 3 Juni 2023 mendatang.

Kepala Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga (PPO) Kabupaten Kaimana Drs. Ray Ratu D Come.M.Si, di ruang kerjanya Jumat (23/6/2023) menuturkan, bahwa terkait kesempatan ini adalah peluang yang baik dan seyogianya dapat dimanfaatkan para generasi emas di tanah papua untuk mendaftarkan dirinya guna melanjutkan studi ditingkat perguruan tinggi.

” Sesuai dengan surat edaran dari UNIPA Manokwari nomor 168/UN 42/ TU/2023 menyampaikan telah dibuka penerimaan dan pendaftaran mahasiswa dan mahasiswi baru pada Universitas Negeri Papua di Manokwari untuk lulusan SMA/ SMK,”Ujar kepala Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga Kabupaten Kaimana Drs. Ray Ratu D Come, M.Si.

Sementara untuk ujian tertulis, lanjut dijelaskan kadis Dikaspora Kaimana, dilaksanakan pada 13 Juli 2023 mendatang.

“Jadi ada dua surat pemberitahuan yang pertama tentang penerimaan dan pendaftaran dan yang ke dua itu tentang peminjaman tempat ujian seleksi masuk perguruan tinggi negeri Tahun ajaran 2023/2024 yakni tanggal 13 Juli dengan tempat ujian SMA Negeri 1 Kaimana,”Tambahnya.

Menyoal kuota, lagi dijelaskannya, bahwa kuota mahasiswa/i disiapkan sebanyak 36 orang untuk mahasiswa lokal.

“Artinya didalam UNIPA ini ada fakultas, di dalam fakultas ada program pendidikan, contoh Fakultas pertanian itu ada 3 Program Jurusan yaitu Agro Teknologi dibutuhkan 36 orang. begitu juga program pendidikan Agrobisnis dibutuhkan 36 orang kan sudah 72 orang,”Terang Kadis lagi.

Untuk lebih lengkap, ditambahkan dapat di cek secara online melalui http:// simunipa.unipa.ac.id/gtadmisi.

Berdasarkan data yang dihimpun, di ketahui UNIPA Manokwari, memiliki 7 Fakultas untuk program Pascasarjana yakni Fakultas Pertanian, Perikanan dan Kelautan, Peternakan, Matematika dan Pengetahuan Alam, Keguruan dan Ilmu pendidikan, Teknik, serta Fakultas Teknik Perminyakan dan Fakultas Sastra dan Budaya.

Sementara untuk Diploma tiga (D3) memiliki sebanyak 5 Fakultas terdiri dari Fakultas Pertanian, Peternakan, Kehutanan, dan Fakultas Kelautan Perikanan serta Fakultas Teknik. [JO/RED]

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *