DaerahGarda NusantaraGarda Papua BaratGarda Sorong RayaHeadline newsHUMANISNasional

Apresiasi Pelaksanaan Fespa 2023 di Sorong, Ini Pesan Kementerian Investasi Bagi Pemkab Sorong

SORONG, gardapapua.com — Menteri Investasi/Kepala Badan Koordinasi Penanaman Modal (BKPM) Bahlil Lahadalia melalui Tenaga Ahli Menteri Investasi, Rini Setiani Modouw menutup dengan resmi pegelaran Festival Tanah Papua (Fespa) tahun 2023, pada Sabtu (6/5).

Kegiatan berlangsung sejak 3 – 6 mei 2023 dipusatkan di ACC aimas, Kabupaten Sorong Papua Barat Daya (PBD).

Mewakili menteri investasi, Rini Setiani Modouw dalam sambutan singkatnya mengatakan, yang terpenting pada kegiatan itu adalah bagaimana kedepan Pemerintah Kabupaten Sorong dapat terus mengembangkan potensi wisata, dan mendorong pertumbuhan ekonomi / UMKM dengan menerima masuknya para investor yang ada, agar semakin meningkatkan pendapatan asli daerah serta pendapatan masyarakat.

“Pak menteri sampaikan salam hormat dan sangat bangga penyelenggaraan event ini. Dan harapan beliau adalah event ini jika bisa dilalukan setiap tahunnya, dan melebarkan lebih lagi untuk investasi holding dapat hadir dan masuk di Tanah Papua, Papua Barat Daya (PBD), terutama di Kabupaten Sorong,”Ucap Rini Setiani Modouw

Dimana selain dengan pertumbuhan investasi dengan pariwisata, dan yang lainnya benar-benar diharapkan mampu secara komplit dikonversikan dengan menghasilkan yang namanya pendapatan asli daerah dan juga pendapatan masyarakat, maka dapat dinilai sebagai capaian visi mensejahterakan masyarakat.

Terkait itu, dirinya berpesan agar pemerintah kabupaten sorong dapat menjaga keamanan bagi publik pun lebih soft sehingga nantinya berdampak pada investor yang melirik wilayah ini untuk berinvestasi.

“Beliau (Menteri Investasi,red) sangat mengharapkan melalui dukungan pemerintah di tingkat kabupaten maka bisa bersama memenuhi target yang diberikan Presiden tahun ini nilai realisasi investasi sebesar Rp1.400 triliun. Dimana targetnya bisa tercapai sampai akhir tahun, sementara sekarang telah berjalan dan memang butuh kerja keras merealisasikannya,”Ucapnya

Menurutnya, apa yang telah dilakukan Pemerintah Kabupaten Sorong, dalam bentuk Fespa 2023 adalah pembuktian telah mampu menciptakan ajang kreasi dan ekspresi bagi kaula muda, serta tekad pemerintah mendorong pertumbuhan investasi melalui peningkatan produk UMK / UMKM ekonomi kreatif di daerah.

“Kerja -kerja Bapak Pj. Bupati ini sudah terdengar sampai ke tingkat nasional. Dan untuk investasi tentu saja akan mengarah kesini. Tentu itu dalam hal penguatan domestik untuk wilayah sorong, yakni berkaitan perluasan pelabuhan dan kawasan bandara, agar nilai investasi dapat terua masuk tumbuh dan berkembang,”Tukasnya. [Ian/Red]

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *