DaerahGarda Papua BaratGarda Teluk WondamaHeadline newsPolitikRegional

LP2 PPP DPC Teluk Wondama Mulai Terima Berkas Bacaleg DPRD, Ini Selengkapnya !

WASIOR, gardapapua.com — Lajnah Pemenangan Pemilu (LP2) PPP Kabupaten Teluk Wondama, Papua Barat, diketahui mulai menerima berkas pendaftaran Bacaleg (Bakal calon legislatif) DPRD Kabupaten yang siap bertarung dalam perhelatan pemilu 2024.

Setidaknya sudah ada 7 orang Bakal Calon Anggota Legislatif (Bacaleg) yang telah rampung dan mengembalikan berkasnya, dan di terima jajaran Pengurus Partai Persatuan Pembangunan (PPP) DPC Kabupaten Teluk Wondama, dengan baik.

Daftar nama bacaleg yang telah mengembalikan berkasnya antara lain, Luther tandian, SE, Frans M. Marani, Sakeus Worisio, Yohana Pelpina Bayowa, Linda Fredika Rumaropen, Sri Rahayu, dan Dea Sutarto.

Ketujuh orang Bacaleg yang mengembalikan berkas itu terdiri dari, 4 orang bacaleg dari wilayah Dapil 1, 2 orang bacaleg dari Dapil 2, dan 1 orang dari dapil 3.

Dalam prosesinya, berkas para bacaleg itu diterima oleh Ketua LP2 DPC Partai PPP Teluk Wondama, Frans Marani, Sekretaris LP2 Jamal Kondolele Putra S.kom, Ketua DPC Partai PPP Teluk Wondama, Munawar Jamalu, S.T dan Sekretaris DPC Anwar, S.TP.

Kesempatan itu, Ketua DPC Partai PPP Teluk Wondama, Munawar Jamalu, S.T, mengaku bahwa Partai PPP DPC Teluk Wondama cukup siap menyongsong Pileg 2024 mendatang. Bahkan partai berlambang Ka’bah ini selain menyiapkan strategi pemenangan, dengan berfokus pada metode kerakyatan.

“Salah 1 dari 7 bacaleg yang telah mengembalikan berkas merupakan anggota DPRD aktif yang terpilih dari dapil 2 pemilu 2019 lalu yaitu, Bpk. Luther Tandian, SE. Dimana sekarang berubah ingin maju atau menjadi dapil 1 setelah hasil penetapan dari KPUD,”Ungkap Ketua DPC Partai PPP Teluk Wondama, Munawar Jamalu, S.T.

Selain ketujuh bacaleg yang telah lengkap dan diterima, ada juga delapan orang bacaleg lainnya dinyatakan masih menunggu kelengkapan berkasnya. Ini karena sebagian merupakan pindahan dari partai lain.

“Jadi 7 sudah lengkap. Yang 8 sementara masih menunggu. Karena tentu melalui proses dan mekanisme, sehingga memerlukan waktu untuk mengurus kelengkapan berkasnya,”Bebernya

“Pesan kami kepada semua bacaleg agar serius dan memperhatikan kelengkapan berkas agar tidak ada kendala pada saat pendaftaran ke KPUD nantinya,”Tambahnya.

Munawar juga berharap, para bacaleg memanfaatkan moment hari – hari besar untuk bersosialisasi, termasuk bulan ramadhan 1444 H/2023 ini.

Selain itu, DPC PPP Teluk Wondama juga akan melakukan kegiatan safari ramadhan ke berbagai kampung yang ada. Ini menindaklanjuti kegiatan tahun -tahun kemarin yang belum tersentuh.

“Karena kegiatan -kegiatan PPP 5 thn terakhir digilir setiap tahun. Jadi untuk tahun 2023 ini kami akan ke wilayah dapil luar. Tapi kalau masih ada waktu kami berupaya untuk jalan ke semua dapil,”Tukasnya. [TIM/RED]

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *