DaerahGarda ManokwariGarda Papua BaratHeadline newsInfo Ekobiez

Gelar Capacity Building, BI Papua Barat Wujudkan Wartawan yang Profesional

KAIMANA, gardapapua.com — Bank Indonesia (BI) Perwakilan Papua Barat, menggelar kegiatan capacity building wartawan ditahun 2023.

Para wartawan yang mengikuti kegiatan Capacity Building ini merupakan Wartawan berbagai latar belakang media baik Daring (online), radio, televisi dan cetak dari Provinsi Papua Barat dan Papua Barat Daya, berjumlah 25 orang. Kegiatan dilaksanakan selama dua hari yakni 13 – 14 Maret 2023, di Kabupaten Kaimana, Papua Barat.

Selain Kepala BI Perwakilan Papua Barat, turut hadir narasumber dari Bupati Kaimana Freddy Thie, Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Kabupaten Kaimana, Usman Fenetiruma dan Wakil Pemred Sindonews.com, Puguh Hariyanto.

Ekonom Kantor perwakilan Bank Indonesia Papua Barat, Hamdi Maidison, saat membuka acara capacity building wartawan mengatakan, kegiatan peningkatan kapasitas merupakan agenda rutin tahunan yang dilakukan Bank Indonesia untuk meningkatkan kapasitas wartawan dalam melakukan tugas jurnalistik agar semakin profesional mewartakan arah kebijakan Bank Indonesia khususnya kepada publik, dapat berjalan lebih efektif dan juga transparan.

Pose bersama (ft.istimewa)

” Bahwa keberadaan dari media masa adalah sesuatu hal yang krusial dan membentuk ekspektasi optimisme masyarakat dalam menghadapi tantangan ekonomi global, dan lebih efektif beriringan dengan baik,”Ucap Hamdi Maidison.

Kegiatan ini juga sebagai upaya mewujudkan efektifitas dan transparansi informasi publik Bank Indonesia, dalam rangka memberikan semua informasi yang relevan kepada publik terutama terkait perkembangan ekonomi terkini dan implementasi kebijakan Bank Indonesia secara terbuka di wilayah papua barat.

“Kita berharap dengan adanya capasitas building ini dapat memperkuat sinergi dan memperkokoh, serta memperat komunikasi antara Kantor Perwakilan Bank Indonesia Papua Barat dengan para Media, agar bersama mendukung pemulihan ekonomi nasional,”Ujarnya

Sembari berharap, melalui kegiatan tersebut BI dan para insan pers dapat memperkuat sinergi memeprerat komunikasi bersama mendukung pemulihan ekonomi nasional.

“Kepesertaan dan kerja sama bapak ibu kedepannya, dalam penyampaian kebijakan – kebijakan Bank Indonesia dapat tersampaikan searah dengan komitmen mendukung pembangunan di daerah yang efisien dan selalu mengedepankan sinergitas, dan mendukung pemulihan ekonomi nasional,”Tukasnya. [RF/RED]

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *