Semarak HBI ke -73, Kemenkumham Papua Barat dan Imigrasi Manokwari Ziarah ke TMP

MANOKWARI, gardapapua.com — Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia (Kemenkumham) Papua Barat dan Kantor Imigrasi Manokwari menyelenggarakan kegiatan ziarah dan tabur bunga di Taman Makam Pahlawan (TMP), di Manokwari, Papua Barat.

Kegiatan yang terlaksanakan bertempat di TMP Jl. Pahlawan, Sanggeng, Manokwari sekira pukul 07.30 wit – selesai, diselenggarakan dalam rangka memperingati dan menggelorakan semangat Hari Bhakti Imigrasi Ke-73, tahun 2023.

Kepala Kantor Wilayah Papua Barat, Taufiqurrakhman, S.Sos.,SH.,M.Si, mengatakan, bahwa selain untuk melaksanakan kegiatan dalam rangka memperingati HBI ke – 73, kegitan ini juga adalah bentuk refleksi diri, dalam rangka mengingat kembali perjuangan para pahlawan yang telah gugur mendahului kita semua.

Jalannya acara diawali dengan upacara penghormatan, kemudian dilanjutkan dengan tabur bunga, dan di akhiri dengan sesi foto bersama. Para peserta tampak bersemangat dalam mengikuti prosesi upacara penghormatan hingga tabur bunga. Suasana khidmat juga tampak tergambar jelas dalam raut wajah setiap peserta upacara.

“Kegiatan pagi ini adalah ziarah ke TMP dalam rangka HUT Imigrasi ke -73 tahun 2023. Kegiatan ini serentak di laksanakan di seluruh wilayah Kanwil Kementerian Hukum dan HAM di seluruh indonesia, termasuk Papua Barat. Tujuan dari kegiatan ini tentunya untuk kita sebagai generasi penerus harus menghargai jasa – jasa para pendahulu kita, para pahlawan kita, yang tentunya sudah memberikan hasil perjuangannya demi kebermanfaatan kepada generasi masa kini,”Tutur Taufiqurrakhman.

Sehingga melalui kesempatan dan kegiatan ini, diharapkannya dapat menyadarkan sebagai generasi penerus untuk meneruskan lagi pengorbanan – pengorbanan para pahlawan dengan prestasi dan komitmen membangun daerah bersama – sama.

Agenda lainnya, dalam rangka HBI ke 73 transmigrasi ini juga telah diadakan turnamen Tenis Lapangan seluruh indonesia, Sepeda santai, Jalan santai, Bhakti Sosial dalam bentuk donor darah, kunjungan kasih ke panti asuhan dan puncak acaranya akan dilaksanakan Upacara Bendera bersama pada hari kamis tanggal 26 Januari 2023.

“Semua ini untuk memberikan semangat dan motivasi bagi insan imigrasi di seluruh wilayah indonesia dengan jargon ‘Imigrasi baru, menuju indonesia lebih maju,”Paparnya

Sembari menambahkan, bahwa diusia HBI yang ke 73 ini, juga menjadi arah dan semangat baru Imigrasi terus berinovasi.

“Imigrasi selalu berinovasi demi meningkatkan pelayanan kepada Masyarakat. Jadi, mulai dari persyaratan untuk mendapatkan kemudahan pelayanan juga terus di siapkan kantor imigrasi kepada Masyarakat, seperti di Mall dan kunjungan langsung. Ini dengan harapan, agar tidak ada lagi keluhan – keluhan terkait dengan keimigrasian,”Tukasnya. [Ian/Red]

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *