DaerahGarda KaimanaGarda Papua BaratInfo EkobiezUncategorized

PLN Ranting Kaimana Target Masyarakat Kampung Namatota Nikmati Listrik

KAIMANA, gardapapua.com — Dari 10 kampung program papua terang dalam tahun anggaran 2022 program pemerintah pusat, untuk wilayah kabupaten kaimana, wilayah kampung namatota diketahui akan lebih dulu menikmati layanan listrik tersebut.

Manager PLN Ranting Kaimana, Fino Auparay, kepada media ini, diruang kerjanya, pada Kamis (8/12/2022) menuturkan, bahwa kampung namatota telah siap untuk diterangi penerangan sebelum tahun baru 2023.

Hal itu, sebab semua proses pengerjaan telah selesai dilaksanakan sesuai SOP hanya saja untuk meneranginya masih menugu peresetujuan dari kantor pusat.

“Kalau kampung namatota itu sudah rampung dan kami berharap Desember ini bisa Nayala,”Singkat Fino Auparay.

Sementara untuk 9 kampung lain yang juga masuk program papua terang pada tahun anggaran 2022 di Kabupaten Kaimana, Seperti Di Kampung Maimai, Ururu, Waho, Hairapa, Boiya, Muri, Urubika, Hairapara serta kampung Marsi, masih dalam tahap pembangunan. Hal itu dikarenakan sulitnya pendropingan material yang harus melewati laut dan gunung.

“Ini mungkin faktor jarak juga untuk mengangkut alat sampai tiba disana, dan yang kedua itu faktor hiba tempat, memang ada masyarakat yang sudah datang dan merespon, tapi kami sarankan agar masalah ini lebih baik masyarakat langsung dengan pemda, kami hanya menerima hiba dari pemda ini soal lokasi,”Terangnya

Meskipun demikian, dirinya optimis dapat terbangun segera jaringan papua terang di 9 kampung, sehingga masyarakat dapat menikmati penerangan sama halnya dengan warga di perkotaan. [JO/RED]

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *