Baksos Jelang Natal 2022, PLN Berbagi Bantuan di SPGJ dan Yayasan Sosial Semi Metta Bahagia

MANOKWARI, gardapapua.com — Melalui Persekutuan Rohani Kristen (Perokris) PLN Se-Manokwari melaksanakan Bakti Sosial Keagamaan.

Adapun menjelang perayaan hari natal dan 25 desember 2022 dan tahun baru 01 Januari 2023, dengan memberikan bantuan atau diakonia bagi anak-anak yatim piatu, sebagai bagian dari rangkaian Menyambut Natal di lingkungan PLN Se- Manokwari tahun 2022.

Panitia Natal PLN Se-Manowkari Tahun 2022 menyambangi Sekolah Pendidikan Guru Jemaat (SPGJ) Manokwari, Panti Sosial Semi Metta Bahagia bersama merayakan natal dan menerima bantuan (02/12).

Manager PT PLN (Persero) UP3 Manokwari, Roberth Rumsaur, mengucapkan syukur karena masih diberikan kesempatan dan kesehatan, serta rezeki untuk berbagi berkat dengan sesama di momen menyambut natal.

“Di sini kita belajar untuk bersyukur, tidak hanya sebagai PLN yang membawa terang dalam hal nyata, tapi juga terang dalam hal kasih,” ujar Roberth.

Dalam kesempatan yang sama, Manager PLN UP2K Papua Barat Victor Lauw mengungkapkan semangat natal yaitu semangat yang sama dengan semangat persaudaraan untuk berbagi kasih menerangi seluruh negeri.

“Dengan berbagi selaku insan PLN kita dapat menguatkan semangat pelayanan dimana kita juga harus mencerminkan nilai akhlak untuk saling menolong. Semoga kelak adik-adik SPGJ dan anak-anak di Panit sosial Semi Metta Bahagia bisa menggapai cita-cita menjadi insan yang sehat dan kuat sehingga kelak juga bisa menjadi sumber berkat bagi sesama,” ungkap Victor.

Sementara itu, Andreas Didik Susanto selaku Ketua Panitia Natal PLN Se-Manokwari Tahun 2022 menungkapkan total bantuan yang diberikan senilai 6,5 juta yang diberikan berupa barang-barang kebutuhan pokok. Untuk sekolah pendidikan guru jemaat (SPGJ) menerima bantuan 1 (satu) unit gitar. Partisipasi juga berupa Mainan anak-anak dan pakaian dari Para Pegawai PLN Group dan Simpatisan.

“Dengan mengunjungi adik-adik di SPGJ, Oma-oma yang ada di panti sosial dan anak-anak yang lucu dan rame karena senang bahagia bukan sekedar materi tetapi perhatian dan sapaan dari kami. Sukacita itu yang kami juga terima kembali untuk bisa lebih semangat dalam kinerja dan melayani,” Ungkap Andreas. [*/Red]

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *