DaerahGarda ManokwariGarda NusantaraGarda Papua BaratInfo EkobiezUncategorized

Gandeng PMI, PLN UP3 Manokwari Sumbangkan Puluhan Kantong Darah Sambut HLN ke -77

MANOKWARI, gardapapua.com — Jajaran PLN UP3 Manokwari kembali melaksanakan kegiatan donor darah menyambut peringatan Hari Listrik Nasional (HLN) ke-77 tahun 2022.

Seperti diketahui Hari Listrik Nasional (HLN) yang jatuh pada 27 Oktober 2022, PLN Unit Pelaksana Pelayanan Pelanggan (UP3) Manokwari melakukan serangkaian kegiatan untuk memperingatinya.

Salah satu kegiatan PLN adalah melakukan Aksi Donor Darah pada Jumat, 21 Oktober 2022 bekerja sama dengan PMI Manokwari yang diikuti oleh seluruh pegawai, Persatuan Istri Karywan dan mitra-PLN.

Donor darah yang dilaksanakan di lokasi kantor PLN UP3 Manokwari, Jl. Bandung No.2 berhasil menarik sebanyak 21 pendonor.

Manager PLN UP3 Manokwari Roberth Rumsaur mengungkapkan bahwa dengan mendonorkan darah, pendonor mengurangi risiko berbagai penyakit, seperti jantung dan penyakit yang berhubungan dengan pembuluh darah. Donor juga dapat mendeteksi penyakit serius. Selain itu, dari sisi sosial, dengan mendonor kita beramal untuk mereka yang membutuhkan bantuan darah.

“Donor darah sangat bermanfaat bagi Kesehatan dan tentunya dapat menyelamatkan nyawa sesama. Hal ini menunjukkan bahwa keluarga besar PLN di lingkungan manokwari berbadan prima dan sehat, sehingga dapat berkontribusi mendonorkan darahnya dan berbagi untuk sesama. Oleh karena itu, mari ikut berpartisipasi untuk keselamatan sesama,” kata Roberth.

Dirinya berharap semoga dengan aksi donor darah ini dapat bermanfaat bagi pasien yang membutuhkan. “Juga dapat menyelamatkan hidup orang banyak, karena, setetes darahmu selamatkan berjuta nyawa, Semoga lewat kegiatan kemanusiaan ini, dukungan yang sama pun berbalik PLN dapatkan dari pelanggan dan seluruh stakeholder. Guna membantu PLN meningkatkan pelayanan kelistrikan kepada seluruh masyarakat,” ungkap roberth.

Perwakilan PMI Kota Manokwari, Bu Darmi, mengapresiasi langkah PLN UP3 Manokwari menggelar kegiatan Donor Darah.

“Kami sangat mengapresiasi dukungan yang telah diberikan oleh PLN, dan berharap agar kerjasama ini dapat terus ditingkatkan. Dukungan dari berbagai pihak akan membantu kami dalam meningkatkan pelayanan kepada masyarakat, dan hal ini sangat penting atas nama kemanusiaan.” pungkas darmi. [TIM/RED]

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *