DaerahGarda ManokwariGarda NusantaraGarda Papua BaratHeadline newsRegionalUncategorized

Cendekiawan Perempuan Papua Laksanakan Pelayanan Kasih di Lapas Manokwari

MANOKWARI, gardapapua.com —- Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas IIB Manokwari, menerima kunjungan dari Ketua Umum Cendekiawan Perempuan Papua (CPP), dr. Rosaline Rumaseuw, M.Kes, didampingi Ketua CPP Papua Barat Febelina Indou, bersama rombongan, pada Minggu (09/10/2022).

Rombongan di terima langsung oleh Kepala Lapas (Kalapas) Manokwari, Yulius Paath. dalam kesempatan pertama, Kalapas mengucapkan terima kasih kepada CPP yang telah memberikan perhatian kepada WBP Lapas Kelas II B Manokwari, melalui program peduli kasih dengan melaksanakan kegiatan peribadatan bersama dengan warga binaan.

Ketua Umum Cendekiawan Perempuan Papua (CPP), dr. Rosaline Rumaseuw, M.Kes, saat dikonfirmasi membenarkan pelaksanaan kegiatan tersebut. Dimana dalam program peribadatan ini dipimpin oleh Pdt. Samparisna Koibur, S.Th, MM.

Selain merupakan program peduli kasih dari CPP, hal tersebut bagian mendukung Program Pembinaan yang diberikan bagi Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas IIB Manokwari.

“Kesempatan ini juga, kami memberikan sumbangan kasih berupa 600 kotak nasi, 200 kue 200 minuman bagi Warga Binaan, serta kesempatan ini pula kami berterima kasih buat
PHMJ Jemaat Kategorial Emaus Lapas,”Ucap Rosaline Rumaseuw.

Seperti diketahui, program pembinaan bukan berfokus kepada bidang Kemandirian saja, tetapi juga perlu imbangi dalam bidang Kepribadian. Salah satunya adalah dengan peningkatan keimanan seseorang, melalui program Ibadah Persekutuan bagi Warga Binaan.

Adapun ibadah persekutuan yang dilaksanakan pada minggu pagi sekira pukul 09.00 wit – selesai ini, diikuti atau turut dihadiri juga Kapendam XVIII Kasuari, Kepala Perwakilan TVRI PB, Perwakilan RRI, Anggota CPP, para Petugas Lapas dan Warga Binaan khususnya umat kristiani. [Ian/Red]

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *