Jelang Idul Fitri 1442 H, Polres Sorsel Gelar Operasi Pasar Bersama Instansi Terkait

TEMINABUAN, gardapapua.com — Polres Sorong Selatan bersama instansi terkait menjelang perayaan hari raya Idul Fitri 1442 H, pada senin (10/05/2021), menggelar rangkaian operasi pasar bersama.

Hal ini dalam rangka menekan harga bahan pokok sembako yang kini melambung tinggi memasuki Bulan Suci Ramadhan serta mencegah bahan sembako kadaluwarsa yang masih dijual bebas.

Adapun dalam kegiatan operasi ini, Polres Sorong Selatan didampingi jajaran Kodim 1807 Sorong Selatan, Dinas Perindakop Sorong Selatan, Dinas Ketahanan Pangan Sorong Selatan,Sat Pol PP Sorong Selatan serta Bulog Sorong Selatan.

Berdasarkan pantauan kegiatan operasi ini dipimpin Kapolres Sorong Selatan diwakili oleh Ps. Kasubagdal Ops Ipda Asmara Jaya Datuk, yang mana pada kesempatan itu melakukan pemeriksaan dengan sasaran didaerah pertokoan area Pasar Kajase dan Pasar Ampera Teminabuan.

Dimana pusat berbelanjaan dengan jumlah pengunjung yang banyak di kabupaten Sorong Selatan dilanjutkan pada, pusat berbelanjaan seperti supermarket dan toko agen barang.

Dalam operasi pasar tersebut di temukan sejumlah barang yang telah kadaluwarsa. Atas hal itu, barang hasil sitaan dalam operasi pasar tersebut di amankan langsung oleh dinas Perindakop Sorong Selatan selanjutnya berkordinasi dengan Polres Sorong Selatan untuk di lakukan pemusnahan.

Dalam arahannya, Kasubagdal Ops Ipda Asmara Jaya Datuk menegaskan kegiatan operasi pasar yang di laksanakan secara bersama- sama dengan instansi terkait bertujuan untuk mengecek barang kadaluarsa, mengecek harga sembako dan stok pangan di pasar menjelang perayaan hari raya Idul fitri 1442 H / 2021 M.

“Sampai saat ini stok sembako di kota Teminabuan menjelang perayaan hari Idul Fitri 1442 H / 2021 masih stabil, dan tidak di temukan kenaikan harga barang secara signifikan,”Ujarnya

Hingga selesainya, kegiatan ini berlangsung sukses dan lancar serta kondusif tanpa hambatan apapun. [EB/RED]

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *