DaerahGarda KaimanaGarda NusantaraGarda Papua BaratHeadline newsInfo EkobiezRegionalUncategorized

William Heinrich Imbau Kader Hipmi Terlibat dan Kawal Proses Pembangunan di Papua Barat

KAIMANA, gardapapua.com — Seluruh pengurus maupun anggota dan kader Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (HIPMI) di wilayah Papua Barat diimnau untuk mengawal serta mendukung seluruh kebijakan yang dikeluarkan oleh Pemerintah terkait dengan pertumbuhan perekonomian Indonesia.

Ketua umum BPD HIPMI Papua Barat, William Heinrich dalam sambutannya disela pembukaan pelaksanaan Rapat Kerja Daerah (Rakerda), Pendidikan dan Pelatihan Daerah (Diklatda) serta Forum Bisnis Daerah (Forbisda) mengatakan bahwa salah satu cara untuk mengawal pembangunan daerah, kepada para kader Hipmi untuk tidak takut dalam mengembangkan upaya usaha-usaha UMKM.

Kegiatan ini dilaksanakan bertempat di Gedung Pertemuan Krooy, Kabupaten Kaimana, Papua Barat, pada Kamis (25/8/2022).

Hadir dikesempatan itu, Perwakilan BPP HIPMI, Indi Naida, Dewan Pembina BPD HIPMI Papua Barat, Adriana Imelda Daat, Ketua Umum, William Heinrich, Sekretaris Umum, Raymond Karubaba, Wakil Ketua Umum, Ahmad Kuddus, Ketua OKK, Nadia Siregar, dan Jajaran Pengurus BPD Hipmi Papua Barat lainnya, serta para peserta dari Pengurus pada tingkat BPC di wilayah Kabupaten / Kota se- Papua Barat.

Selain itu turut hadir jajaran Forkopimda, antara lain Bupati Kaimana, Freddy Thie, Bupati Fakfak Untung Tamsil, dan juga sekda Kaimana Drs. Donald Raimond Wakum.

“Kita berhipmi itu agar bagaimana kita bisa mengawal proses pembangunan daerah di Papua Barat,”Ujar Ketua Umum BPD Hipmi Papua Barat, William Heinrich.

“Sehingga saya berharap dengan hadirnya Rakerda, Diklatda dan Forbisda ini outputnya nanti bisa bersama berperan membangun perekonomian didaerah papua barat,”Sambungnya menambahkan.

Menurut William, kedepan dengan segala capaian dan target perkaderan yang telah dijalankan, maka sudah tentu perkembangan organisasi HIPMI Papua Barat harus terus maju dan berkembang.

“Hari ini sudah baik dari hari kemarin, namun kita harus lebih baik lagi dalam melihat peluang berwirausaha agar Papua Barat bisa maju. Ingat di HIPMI itu kita bertanding untuk bersanding. Jadi ini proses perkaderan adalah untuk semua, dari kita untuk kita dalam asas kebersamaan dan kekeluargaan,”Paparnya

Sembari menambahkan, Hipmi juga bertanggung jawab untuk mampu mencetak atau melahirkan pemimpin – pemimpin masa depan di Papua Barat.

“Hipmi dipapua barat bukan saja kumpulan pengusaha muda, tapi Hipmi papua barat juga punya tugas untuk menciptakan dan melanjutkan segala sektor usaha – usaha di Papua Barat bisa lebih meningkat dan maksimal,”Jelasnya.

Sebab tak dipungkiri, diera keterbukaan informasi atau era digitalisasi yang sangat cepat ini diperlukan para kader pengusaha muda yang juga harus mampu beradaptasi dengan perkembangan teknologi, dan pandai melihat peluang dalam berwirausaha.

” Saya berterima kasih kepada semua stakeholder terkait dalam hal ini pemerintah daerah, juga seluruh partisipasi teman – teman semua khususnya panitia dari OC, SC dan Panitia lokal di Kaimana. Karena tanpa teman – teman kegiatan ini tentu tidak bisa berjalan maksimal. Sebagaimana tema atau motto kita, Pengusaha Muda Tangguh, Ekonomi Bangkit, Papua Barat Maju. Ini bukan sekedar slogan namun demikian HIPMI dalam kehadirannya adalah harus bisa berkolaborasi dengan pemerintah,”Tukasnya

Hadir menyampaikan materi dalam kesempatan itu antara lain Ketua Komisi II DPR-RI, Ahmad Doli Kurnia Tandjung, terkait perkembangan percepatan pembangunan di tanah papua melalui lahirnya Daerah Otonomi Baru (DOB) tentang asas manfaat dan dampak peluang menciptakan dunia usaha, serta dari jajaran Kejaksaan tentang kebijakan dan kepastian hukum dalam berinvestasi, serta Dinas Perindustrian Perdagangan Papua Barat. [Ian/Red]

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *