Rakerwil PAN, Usung Target ‘DPR-RI’ Siap Pecah Telor

MANOKWARI, gardapapua.com —- Partai Amanat Nasional (PAN) Provinsi Papua Barat tahun 2022 melaksanakan Rapat Kerja Wilayah (Rakerwil).

Rapat kerja wilayah itu dilaksanakan pada 12 – 13 Agustus 2022, bertempat di salah satu hotel di Manokwari.

Kegiatan ini dihadiri langsung oleh Wakil Sekretaris Jenderal DPP Partai PAN, dr. Rosaline Irene Rumaseuw, M.Kes, dan Ketua DPW PAN Papua Barat Rahmat Sinamur, serta jajaran pengurus ditingkat DPW.

Juga ada perwakilan Ketua Ketua DPD PAN pada tingkat Kabupaten / Kota, seperti Ketua DPD PAN Sorong Selatan Marthen Saflesa, Ketua DPD PAN Kabupaten Sorong Eko Tavip Maryanto, Ketua Fraksi PAN Kota Sorong M. Rofiqs, Ketua DPD PAN Mansel, Ketua DPD PAN Teluk Bintuni Malton Parama, Ketua DPD PAN Manokwari Hanock Isak Rumansara, serta Jajaran Pengurus lainnya.

Diketahui salah satu poin penting kesepakatan dalam Rakerwil tersebut merekomendasikan, adanya perwakilan Anggota DPR-RI daerah pemilihan (Dapil) Papua Barat, pada Pemilu serentak 2024 dari Partai Amanat Nasional (PAN).

Dalam sambutannya, Wakil Sekretaris Jenderal DPP Partai PAN, dr. Rosaline Irene Rumaseuw, M.Kes, menyatakan bahwa pihaknya siap membuktikan di pemilu tahun 2024, PAN Papua Barat optimis bisa membuat rekor ‘Pecah Telor’ Kursi DPR -RI dari Dapil Papua Barat.

“Saya yakin pasti di tahun 2024 itu bisa. Pecah rekor telor akan dibuktikan bahwa pada tahun 2024, kursi DPR-RI Partai PAN perwakilan dari Papua Barat, akan berada di tingkat DPR-RI,”Ungkap Wakil Sekretaris Jenderal DPP Partai PAN, dr. Rosaline Irene Rumaseuw, M.Kes.

Rosaline yang juga pada Pileg 2019 lalu maju sebagai Calon Legislatif Dapil Papua Barat meyakini peluang PAN di Pemilu serentak 2024 semakin terbuka lebar, dan mampu meraih satu kursi dari tiga kursi yang tersedia di Dapil Papua Barat, karena telah terlihat konsistensi seluruh kader telah utuh dan berkembang.

“Ingat Matahari tak akan pernah ingkat janji. Jadi mari kita buktikan bahwa di tahun 2024 akan ada anggota DPR-RI Papua Barat perwakilan dari Partai PAN,”Ujar Rosaline penuh semangat

Sementara itu, Ketua DPW PAN Papua Barat, Rahmat Sinamur, menyatakan bahwa melalui Rakerwil ini diharapkanya dapat memberikan warna semangat bagi pengurus, kader, simpatisan dan relawan PAN agar semakin luar biasa melakukan kerja -kerja partai dengan terstruktur dan membuka diri untuk semakin merangkul.

Disebutkannya, bahwa Partai PAN adalah partai nasionalis dan terbuka untuk siapa saja. Itu didasari dari realita dilapangan yang mana sambutan masyarakat terhadap PAN terus meningkat. Sehingga, sangat diharapkan sekecil apapun perhatian Masyarakat terhadap PAN sangatlah baik demi kemajuan PAN kearah yang sesuai harapan.

Rahmat lalu menekankan, demi mensukseskan itu semua, dirinya juga menegaskan agar kepada seluruh DPD diharapkan merampungkan kepengurusan tingkat DPC dan menjaring Relawan / Simpatisan sebagai bentuk pengkaderan Partai.

“Terkait dengan struktur partai akan dilengkapi, dimana struktur PAN ini akan segera dirampungkan hingga ke tingkat ranting, dan ini wajib. Tujuannya agar dengan terlengkapinya struktur tersebut, maka sudah tentu kerja – kerja mesin partai akan lebih tercapai,”Ujar Rahmat Sinamur

Kendatipun meski tak dipungkiri pada tingkat kelurahan atau kampung, pemerataannya masih belum maksimal.

“Sehingga untuk menutupi itu semua, maka setiap tingkat DPC harus bisa merekrut sebanyak -banyaknya relawan. Tentu melalui terlibatnya mereka sebagai simpatisan maka proses pengkaderan juga akan berjalan disitu,”Ungkap Rahmat

Seperti walau dilihat Pertarungan Dapil Papua Barat cukup berat karena kursi yang tersedia cuma tiga kursi, namun tetap harus bisa meyakini bahwa dengan kerja keras para kader, simpatisan dan relawan partai, PAN akan mampu meriah satu kursi DPR RI,

Selain itu, juga mengatakan, PAN siap sukseskan verifikasi Parpol 2022, dan siap mengawal juga kantong – kantong suara Partai berlambang Matahari Putih dibalut warna kebiruan itu.

“Kami siap hadapi Verifikasi Parpol dan terkait pengamanan suara di tingkat TPS atau Dapil kami akan didukung dengan kerja relawan. Saya rasa tanpa relawan, itu agak susah. Maka kerja sama itu sangat diperlukan dan strategi pemenangan serta pengawalan kantong kantong suara itu, haruslah jeli melihat program atau kegiatan yang bisa merangkul banyak orang,”Tukasnya. [Ian/Red]

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *