Pemuda Katolik Komcab Kaimana Resmi Dilantik, Ini Harapan Yustina Ogoney

KAIMANA, gardapapua.com —- Ketua Pemuda Katolik Komisariat Daerah (Komda) Papua Barat, Yustina Ogoney, resmi melantik kepengurusan Pemuda Katolik Komisariat Cabang (Komcab) Kaimana Periode 2021-2024.Pelantikan itu dilaksanakan diKaimana usai pelaksanaan kegiatan Mapenta, pada (16/7/2022).

“Sebenarnya secara organisatoris, Pemuda Katolik Kaimana sudah melakukan musyawarah pada tahun 2021, tetapi karena pendemi covid yang belum terkendali sepernuhnya, maka baru bisa dilakukan pada pertengahan tahun 2022. Dan hari ini mereka telah resmi dikukuhkan dan dilantik,”Jelas Yustina Ogeny usai acara pelantikan, yang juga dibenarkan oleh Petrus Jimmy Rumlus selaku Ketua Pemuda Katolik Komcab Kaimana.

Dalam sambutannya, Yustina berharap, seluruh kader anggota pemuda katolik dapat berperan aktif ke tengah masyarakat yang sedang bangkit usai pandemi dari segala aspek kehidupan.

Dia juga berpesan agar Pemuda Katolik Kaimana segera melakukan persiapan untuk menyongsong Pemilu serentak 2024.

“Sebagai organisasi pengkaderan, maka saya mengingatkan kepada pengurus yang baru saja dilantik agar segera melakukan identifikasi potensi kader untuk dipersiapkan menjadi calon-calon penyelenggara, pengawas, atau bahkan peserta. Intinya, kita tidak boleh jadi penonton,”Tegas Yustina yang juga menjabat sebagai Kepala Distrik di Kabupaten Teluk Bintuni.

Advetorial HIPMI Cup 2022

Kesempatan itu, Bupati Kabupaten Kaimana, Freddy Thie mengingatkan tentang peran pemuda sesungguhnya dalam mengisi pembangunan.

“Saya mengajak pemuda katolik Kaimana berkolaborasi dengan pemerintah daerah dan terlibat aktif bersama-sama untuk menyukseskan visi dan misi pemerintah daerah,”Ajak Freddy Thie yang juga merupakan Dewan Pembina Pemuda Katolik Komda Papua Barat.

Freddy Thie juga mengajak sekaligus menantang Pemuda Katolik Komcab Kaimana untuk serius melirik dunia bisnis.

“Saya mengajak sekaligus menantang, bila ada kader-kader Pemuda Katolik Komcab Kaimana yang sudah mempunyai usaha dan serius untuk menggelutinya, saya minta Pemuda Katolik Komcab Kaimana untuk merekomendasikannya kepada saya untuk selanjutnya akan diberikan perhatian dan didampingi oleh pemerintah daerah. Bila itu berjalan dengan baik, maka pemuda katolik tidak perlu lagi menggantungkan diri pada proposal,”Pungkas Freddy.

Ditemui diakhir acara, Petrus Jimmy Rumlus, Ketua Pemuda Katolik Komcab Kaimana Periode 2021-2024 juga mengungkapkan rasa syukurnya.

“Saya mengucapkan syukur kepada Tuhan, juga mengucapkan terima kasih sebesar-besarnya kepada Bupati Kabupaten Kaimana, yang bisa hadir dan memberikan perhatian kepada kami, sehingga setelah tertunda 1 tahun, akhirnya kegiatan ini bisa terlaksana,”Tutup Jimmy.

Kegiatan yang digelar di San Sembahyang, Gereja Katolik Santa Monika ini juga dihadiri oleh unsur Forkompimda Kaimana, DPD KNPI Kaimana, Pater Yohanis Sedik, OSA sebagai tokoh agama, dan tokoh-tokoh masyarakat di Kabupaten Kaimana. [TIM/RED]

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *