DaerahGarda ManokwariGarda NusantaraGarda Papua BaratLingkungan dan HAMPeristiwaRegionalUncategorized

Kompak !! Begini Penampilan Pj Gubernur Papua Barat dan Bupati Manokwari di HUT ke 15 Tahun Ikaswara

MANOKWARI, gardapapua.com — Ikatan Keluarga Sunda Jawa dan Madura (Ikaswara) Kabupaten Manokwari merayakan harlah (hari ulang tahun) yang ke-15 tahun, pada Sabtu (16/7/2020) dilokasi Kademir water Sport Fasharkan TNI-AL, Manokwari, Papua Barat.

Perayaan hari lahir kali ini Ikaswara Manokwari diawali dengan jalan sehat bersama penjabat Gubernur Papua Barat Komjen Pol. Paulus Waterpauw dan Bupati Manokwari Hermus Indou, dengan lokasi start halaman Masjid Riwanul Bahri dan finish di pantai Kademir water Sport.

Ketua Ikaswara Kabupaten Manokwari Suyanto mengatakan, dengan HUT ke 15 tersebut ingin mewujudkan soliditas warga Ikaswara untuk membangun Manokwari.

Kesempatan itu, dirinya mengapresiasi kehadiran Pj. Gubernur Papua Barat dan Bupati Manokwari, yang dalam tolak ukurnya dinilai kompak dan berkomitmen meningkatkan percepatan pembangunan di berbagai bidang di wilayah papua barat, khususnya Manokwari.

“Melalui tema Harlah Ikswara ke 15 Tahun ingin membangun kebersamaan membangun Manokwari, tidak terlepas dari mimpi Ikaswara untuk segera mewujudkan rumah besar Ikaswara atau Sekretariat Ikaswara,”Kata Suyanto.

Advetorial HIPMI Cup 2022

Terdiri dari berbagai pilar paguyuban daerah, Ikaswara Kabupaten Manokwari bermimpi memiliki sekretariat sebagai rumah bersama seluruh warga Ikaswara.

“Memiliki sekretariat bukan hanya sekedar mimpi tapi sedikit demi sedikit mulai diwujudkan oleh warga Ikaswara dengan cara gotong royong, urunan hingga saat ini sudah menentukan lokasi,”Ucapnya

Kesempatan itu, Penjabat Gubernur Papua Barat, Drs. Paulus Waterpauw,M.Si, lalu mengajak warga Ikaswara di Manokwari harus satu hati dan satu rasa untuk membangun Papua Barat, khususnya Manokwari.

“Warga Ikaswara harus satu hati dan satu tujuan membangun Manokwari dan Papua Barat sejahtera,” Pesan Gubernur.

Waterpauw juga mengungkapkan bahwa dirinya seakan bernostalgia berkumpul dengan warga Ikaswara, karena lebih dari 30 Tahun merantau di kota Surabaya, Jawa Timur.

Sementara itu Bupati Manokwari Hermus Indou, mengajak warga Ikaswara dapat bersinergi dengan pemerintah melaksanakan pembangunan di Manokwari.

“Harlah Ikaswara harus dijadikan momentum mengikat persatuan dan kesatuan warganya, sehingga dapat membangun kesatuan dengan suku lainnya, agar bisa membangun manokwari menjadi lebih baik,”Pesan Bupati Manokwari.

Adapun dalam Harlah Ikaswara dilaksanakan meriah selain dengan pemotongan tumpeng, dilanjutkan dengan pengundian doorprize berhadiah utama dua unit sepeda motor oleh Paulus Waterpauw. [TIM/RED]

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *