Kunker ke Raja Ampat, Kapolda Ajak Masyarakat Sukseskan Vaksinasi Jelang Bulan Suci Ramadhan 1443 H/2022

MANOKWARI, gardapapua.com — Menjelang datangnya bulan suci Ramadhan atau bulan puasa, 1443 Hijriah /2022, Kapolda Papua Barat Kapolda Papua Barat, Irjen Pol. Dr. Tornagogo Sihombing S.I.K., M.Si., diketahui mengajak warga di wilayah Kabupaten Raja Ampat, Provinsi Papua Barat untuk mendapat suntikan Vaksinasi Covid-19.

Baik itu Vaksinasi Tahap I, II dan melakukan vaksinasi booster. Sehingga diharapkan pada bulan puasa seluruh warga di Raja Ampat, sudah mendapat suntikan vaksinasi.

Demikian menjadi poin harapan dan himbauan Kapolda Papua Barat Kapolda Papua Barat, Irjen Pol. Dr. Tornagogo Sihombing S.I.K., M.Si., saat melakukan kunjungan kerja (kunker) ke Polres Raja Ampat, Rabu (30/3), didampingi beserta beberapa Pejabat Utama.

Setibanya dipelabuhan falaya Raja Ampat Kapolda beserta rombongan di sambut oleh Kapolres Raja Ampat dan Forkopimda kabupaten Raja Ampat dan langsung menuju beberapa lokasi tempat vaksin yang disiapkan oleh Polres Raja Ampat untuk melaksanakan pengecekan Vaksinasi.

Dalam arahannya Kapolda menyampaikan, terimakasih kepada seluruh pimpinan forkopimda dimana dalam berupaya megerjar target vaksinasi dikabupaten Raja Ampat yang mana sekarang suda mencapai 64% dan terus masih berupaya mengejar target.

“Kita harapkan partisipasi masyarakat agar mau divaksin supaya kita bisa terbebas dari bahaya covid 19. Raja Ampat merupakan sala satu destinasi pariwisata nasional maka diharapkan percepatan vaksinnya,”Ucap Kapolda.

Dan dalam rangka G20 nanti Kapolda mengharapkan adanya percepatan Vaksinasi yang dilakukan oleh Pemda Raja Ampat.

Kapolda juga menyampaikan untuk saat ini capaian vaksinasi untuk Papua barat sda mencapai 61,8% kita terus melaksanakan vaksinasi secara cepat.

“Untuk dosis 2 sendiri kita suda mencapai 42% dan Dosis 3 kita baru mencapai 5,4 persen untuk Papua barat untuk itu saya harapkan untuk semua jajaran kabupaten dan kota harus lakukan percepatan Vaksinasi untuk mendongkrak angka vaksinasi provinsi,”Ujarnya.

Kapolda juga menyampaikan jika kabupaten berjalan dengan baik pelaksaan vaksinnya saya yakin provinsi Papua barat bisa cepat mencapai 70%.”Kata Kapolda.

Kabid Humas Polda Papua Barat Kombes Pol Adam Erwindi membenarkan Adanya kunjungan Kerja Kapolda Papua Barat dikabupaten Raja Ampat untuk meninjau pelaksanaan percepatan vaksin di Raja Ampat, “Tutup Kombes Pol Adam. [*/RED]

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *