Terkait Musda ke – IV KNPI Papua Barat, Ini Harapan Lamek Dowansiba Kepada Panitia dan SC

MANOKWARI, gardapapua.com — Lamek Dowansiba, salah satu Tokoh Intelektual Pemuda di Papua Barat meminta agar momentum Musyawarah Daerah (Musda) ke – IV, yang sekiranya sesuai jadwal akan dilaksanakan pada tanggal 10 – 11 Maret 2022, kiranya menjadi ajang untuk dapat menyatukan seluruh element pemikiran dan harapan Pemuda – Pemudi di Papua Barat untuk memajukan Tanah Papua, khususnya Papua Barat.

Untuk itu, diharapkan kepada Panitia dan Staring Commite (SC), dalam pelaksanaan Musda ini agar kiranya dapat meloloskan seluruh Para Calon kandidat yang telah mengambil formulir pendaftaran bakal calon kandidat tersebut.

“Saya Pribadi berharap, semua yang telah mengambil formulir dapat ditetapkan dan diloloskan menjadi Calon Kandidat Ketua KNPI Papua Barat. Mengapa demikian, karena saat Rapimda sudah ada sebuah kesepakatan bersama bahwa usia diatas 40 tahun masih bisa diberikan kesempatan untuk mecalonkan diri sebagai Ketua KNPI pada periodesasi kali ini. Meski pada hakekatnya, berdasarkan statuta KNPI yang tertuang dalam anggaran Rumah Tangga tentang syarat – syarat keanggotaan, pada Pasal 1 ayat 2 dan Poin D tertulis bahwa batas usia pencalonan Ketua KNPI adalah pada umur 40 tahun. Itu terjadi dan faktanya diduga ada beberapa calon kandidat dihari ini telah melebihi batas usia atau umur tersebut ,”Ungkap Lamek Dowansiba, Jumat (25/2).

Hal ini tak lain, agar kepada calon lain yang memiliki statuta umur sebagaimana diatur dalam AD / ART itu, diharapkan Panitia dan SC dapat melihat hal ini secara jeli dan mampu membijakinya secara adil, agar ada ruang demokrasi yang sehat tercipta sesama pemuda – pemudi bakal calon kandidat KNPI pada saat ini.

” Saya berharap ada kesempatan dan ruang yang sama kepada mereka – mereka yang telah mengambil formulir untuk kemudian dapat maju,”Ujarnya.

Sementara itu, Jandry Salakory yang merupakan Wasekjend DPP KNPI dan juga selaku Waket Steering Commite (SC) dalam Pelaksanaan Musda IV, dihubungi terpisah, membenarkan bahwa sampai saat ini, telah ada 9 calon kandidat bakal calon Ketua KNPI yang telah mengambil formulir. Dimana pada hari ini, Sabtu (26/2/2022), dua bakal calon yang akan mendaftar atau mengembalikan formulirnya tersebut antara lain Samy Saiba dan Jeffry Auparay.

“Jadi sampai saat ini memang sudah ada 9 orang kandidat bakal calon yang telah mengambil formulir pendaftaran. Dan untuk hari ini kita Panitia dan SC akan menerima dua orang balon kandidat yaitu Samy Saing da Jeffry Auparay untuk mengembalikan formulir pendaftaran. Sehingga kami harapkan, untuk semua kandidat diharapkan agar menjaga keamanan dan ketertiban, serta taat Protokol Kesehatan (Prokes), salah satunya Wajib penggunaan Masker,”Tukasnya. [Ian/Red]

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *