DaerahGarda ManokwariGarda Papua BaratGarda TeritorialHeadline newsHukum dan KriminalHUMANISRegionalUncategorized

Bupati Manokwari, dan Jajaran Forkopimda Sambut Kedatangan Pangdam XVIII Mayjen TNI Gabriel Lema

MANOKWARI, gardapapua.com —Pangdam XVIII Kasuari, Mayjend TNI Gabriel Lema, S.Sos., tiba di Kabupaten Manokwari, Selasa (1/2/2022), pagi. Kedatangannya, disambut tarian adat khas Papua, dan menjalani prosesi pengalungan bunga serta injak piring adat.

Jenderal bintang dua itu tak sendiri, diikuti beserta istri, Ketua Persit Kartika Chandra Kirana (KCK) Daerah XVIII/Kasuari, Ny. Alin Gabriel Lema, selaku Ketua Persatuan Istri Tentara Kartika Chandra Kirana (Persit KCK) Pengurus Daerah (PD) XVIII/Kasuari yang baru.

Hadir pada kesempatan ini, Bupati Manokwari Hermus Indou, yang berkesempatan memasang mahkota adat pada Pangdam Kasuari, Mayjend TNI Gabriel Lema, S.Sos., sebagai tanda penghormatan tiba di Tanah Arfak, dan menerima kehadiran Pangdam yang baru dalam rangka menjalankan tugas dan tanggung jawabnya diwilayah Teritorial Kodam XVIII Kasuari, Provinsi Papua Barat.

Advetorial Ucapan Imlek 2022, Ketua HIPMI Papua Barat

Kedatangan Pangdam bersama Ibu juga disambut langsung oleh Kasdam XVIII/Kasuari, Brigjen TNI Djoko Andoko, seluruh pejabat Kodam, bersama Forkopimda Papua Barat, antara lain Kapolda Papua Barat Irjen Pol. Dr. Tornagogo Sihombing S.IK.,M.Si, dan Wakapolda Papua Barat, Brigjen Pol.Petrus Patrige Rudolf Renwarin SH, Manokwari, dan Kepala Kejaksaan Tinggi Papua Barat, serta unsur pimpinan lainnya.

Kedatangan Pangdam XVIII Kasuari, Mayjend TNI Gabriel Lema, S.Sos., beserta istri, menindaklanjuti serah terima jabatan di Markas Besar TNI Angkatan Darat (Mabesad) yang dipimpin KASAD Jenderal TNI Andika Perkasa. Itu tertuang dalam Surat Keputusan nomor 66/I/2022 tentang Pemberhentian dari dan Pengangkatan Dalam Jabatan di Lingkungan TNI, pada 21 Januari 2022.

Mayjen TNI Gabriel Lema yang dipercaya menjadi Pangdam XVIII/Kasuari, menggantikan Letnan Jenderal I Nyoman Cantiasa yang naik jabatan menjadi Panglima Komando Gabungan Wilayah Pertahanan (Pangkogabwilhan) III, yang mencakup wilayah Indonesia Timur. [Tim/Red]

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *