DaerahGarda NusantaraHeadline newsNasionalRegionalUncategorized

Gelar Rapimtas, DPP M1R SS Rampungkan Beberapa Target Kerja di Tahun 2022

JAKARTA, gardapapua.com — Menyikapi perkembangan Organisasi Maluku Satu Rasa (M1R) salam sarane INDONESIA pada periode tahun 2021 yang mampu hadir di 17 DPD Provinsi & 78 DPW Kota/Kab. se-Indonesia dan dalam rangka memantapkan rencana Program Kerja Tahun 2022, jajaran pengurus DPP, pada rabu (26/1/2022) melaksanakan pertemuan terbatas.

Demikian hal ini diungkapkan oleh Ketua Umum M1R salam sarane INDONESIA – bung Yoel Yakob Patty.

“Tentu tujuannya, kita perlu memperkuat sumber daya manusia dan managemen pengelolaan organisasi modern menuju era sistem digital pada jajaran pengurus diseluruh Indonesia,”Ujar Ketua Umum M1R salam sarane INDONESIA, Bung Yoel Yakob Patty.

Dalam sambutannya saat membuka Rapat Pimpinan Terbatas (Rapimtas) DPP M1R INDONESIA, Rabu 26 Januari 2022 di Jakarta Selatan – bung Yoel Yakob Patty kesempatan itu juga menyampaikan penghargaan kepada seluruh Pengurus dan Anggotanya atas prestasi mendorong organisasi ini makin dikenal luas dan memberikan dampak positif di masyarakat, semoga progres yang sudah dicapai ini mampu di tingkatkan pada Tahun 2022.

“Jika kita semua Pengurus dan Anggota M1R salam sarane INDONESIA, dari Pusat sampai wilayah bahu membahu bekerja sama sesuai Tupoksi yang diberikan dan mematuhi AD/ART, sebagai aturan main pelaksanaan roda organisasi,”Jelasnya

Senada, Welmi Maitimu, Waketum II M1R salam sarane Indonesia, juga menuturkan sebuah pencapaian dan peningkatan sinergitas serta evaluasi adalah dalam rangka menciptakan peluang enterpreneurship. Sehingga kedepan, roda organisasi M1R SS dimana saja berada haruslah lebih baik dari tahun sebelumnya.

“Mari dalam mengembangkan organisasi ini, bagi gandong basudara Maluku dapat direalisasikan segera ide dan gagasannya. tentu melalui proses yang dipersiapkan secara sistematik,”Tambah bung Welmi Maitimu – Waketum II M1R salam sarane INDONESIA.

Waketum I M1R salam sarane INDONESIA, juga menuturkan, bahwa hal ini juga guna meningkatkan percepatan dan elaborasi antara DPP M1R salam sarane INDONESIA dan jajarannya dibawah, diperlukan sinergy yang intens dalam membangun komunikasi dan koordinasi secara baik dan bersinambungan demi memberikan edukasi tata kelola organisasi modern di era dunia digital seperti sekarang ini.

Mewakili seluruh Pengurus DPP M1R salam sarane INDONESIA, bung Challam U selaku komandan Provos DPP M1R salam sarane INDONESIA, menghimbau agar seluruh Pengurus dan Anggota M1R salam sarane INDONESIA wajib ikut serta menjaga dan menciptakan suasana kondusif dimanapun berada, terutama di wilayah Kota Sorong dan Maluku Tengah – Maluku serta membantu pihak aparat keamanan TNI/POLRI dalam memelihara kondusifitas kamtibmas dan jangan menyebarluaskan berita hoaks atau yang dapat memperkeruh suasana yang tidak katong semua inginkan.

Kesempatan itu juga, untuk menyikapi beberapa kejadian di wilayah Kota Sorong dan Maluku, bung Arwan Litiloly – selaku Kapitang DPP M1R salam sarane INDONESIA, menegaskan bahwa semua anak – anak Maluku dimana saja berada wajib melakukan komunikasi, koordinasi dan konsolidasi di internal M1R dan eksternal ke seluruh masyarakat Maluku yang berada dimana saja.

Dimana untuk menyatakan, bahwa Katong Maluku cintai Damai sehingga mampu menentramkan dan menenangkan semua pihak gandong basudara Maluku yang ada di tanah rantau ini maupun yang berada dimana saja dan merangkum seluruh rangkai Rapimtas DPP M1R salam sarane INDONESIA.

Selanjutnya, Bung Maun Sangadji, selaku Sekjen DPP M1R salam sarane INDONESIA, menyampaikan bahwa kedepan M1R Salam Sarane segera melaksanakan pelatihan dasar kepemimpinan bagi pengurus dan anggota M1R salam sarane INDONESIA guna meningkat kemampuan berorganisasi secara baik dan benar serta melaksanakan evaluasi atas kinerja seluruh pengurus sehingga tercipta efektifitas, produktifitas dan inovatif dalam proses pelaksanaan jalannya organisasi yang lebih cepat dan modern.

“Selanjutnya kami segera mempersiapkan program kerja 2022, terutama jelang HUT M1R salam sarane INDONESIA ke IV, tunggu saja giatnya akan dirilis dalam waktu dekat ini,”Ungkap Maung Sangadji

Terkait kejadian di Kota Sorong dan Maluku Tengah, bung Maun Sangadji secara tegas menyatakan dan mengajak seluruh lapisan anak – anak maluku untuk mari katong bangun Maluku dengan rasa cinta, kasih, damai dan harmonis secara bersama.

“Karena Provokasi bukan Budaya Maluku, Adu domba seng laku lai saat ini”…Kukuhkan Silaturahmi…Jaga Toleransi…Pelihara Kerukunan sesama anak Maluku demi memelihara kondusifitas dan kesatuan bangsa.Jadilah pelopor perdamaian bagi Negara Kesatuan Republik Indonesia, tutup bung Maun Sangadji,”Tukasnya. [TIM/RED]

Editor : Iyan. Molle

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *