GAMKI Papua Barat Salurkan Hasil Penggalangan Dana Bantuan Bagi Korban Bencana Banjir Jayapura

SORONG, gardapapua.com — Dewan Pengurus Daerah Gerakan Angkatan Muda Kristen Indonesia (DPD GAMKI), Papua Barat, senin (24/1/2022), malam, melaksanakan penyerahan dana hasil aksi penggalangan bencana peduli bencana banjir bandang di Jayapura provinsi Papua kepada perwakilan pengurus DPD GAMKI Papua untuk kemudian akan disalurkan dalam rangka membantu para korban bencana banjir dan longsor beberapa waktu lalu di Jayapura, Papua.

Robin Kambu,SE, selaku Sekretaris DPD Papua Barat kala dikonfirmasi gardapapua.com, melalui sambungan seluler membenarkan hal tersebut. Disebutkan, bahwa apa yang dilakukan pihaknya sepenuhnya merupakan gerakan sosial guna meringankan beban penderitaan masyarakat khususnya bagi yang terdampak banjir dan bencana longsor tersebut, di Jayapura, Provinsi Papua.

Dimana dari dana yang berhasil dikumpulkan sebesar Rp. 20 juta rupiah itu telah diserahkan secara simbolis dan telah diterima langsung oleh Perwakilan dari DPD GAMKI Papua yakni yang diwakili oleh Wakil Sekretaris Bung Jimmy, diharapkan dapat sepenuhnya membantu masyarakat yang mengalami kerugian cukup besar dari dampak bencana tersebut.

Kegiatan penyerahan bantuan uang tunai ini turut disaksikan oleh Ketua Umum DPP GAMKI Willem Wandik, yang mana pelaksanaannya bertempat di Swiss-Bell Hotel, Kota Sorong, Papua Barat. Hadir juga kesempatan itu, Mantan Ketum DPD GAMKI Papua Barat Bung Ruben Isir, dan didampingi beberapa pengurus lainnya yakni DPC Sorong Selatan, dan Kota Sorong.

“Jadi hasil penggalangan dana yang telah kami galakan beberapa waktu lalu di beberapa titik di Kota Sorong kami resmi sudah serahkan tadi. Dan disaksikan juga oleh Wasek OKK DPP GAMKI Alex Ramandey, dan Wakil – wakil ketua di jajaran GAMKI, serta pengurus lainnya dan diterima oleh perwakilan DPD GAMKI Papua secara simbolis,”Ungkap Robin Kambu,SE, selaku sekretaris DPD GAMKI Papua Barat.

Potret bersama perwakilan pengurus DPP, DPD dan DPC GAMKI

Dikatakannya, bahwa penyaluran bantuan ini tak lain adalah bagian dari sebuah pelayanan dari gerakan anak – anak muda kristen dalam organisasi GAMKI yang sepenuhnya bergerak dalam asas kemanusian.

“Harapan kami sesuai Visi dan Misi kami, kami akan terus lakukan pelayanan sesuai struktur Organisasi sesuai Asas dan tujuan Kami. Kami sampaikan banyak terima kasih kepada seluruh warga Kota sorong dan beberapa titik lainnya, atas dukungan dan sumbangsih yang telah diberikan dan mendukung kegiatan penggalangan dana ini untuk kemudian telah kami serahkan. Semoga bantuan ini dapat bermanfaat,”Tukasnya.

Sembari menambahkan, bahwa upaya yang dilakukan kader-kader GAMKI dalam bentuk kepedulian atas sesama, tidak berhenti disini saja, namun dalam kegiatan – kegiatan sosial lainnya harus juga dapat tampil melakukannya dengan sepenuh hati.

Ini sesuai Tri panji dan panca kegiatan bahwa GAMKI yang adalah sebagai organisasi pengkaderan yang mempersiapkan anggotanya dalam berbagai bidang pelayanan (pendidikan, sosial, politik, kemasyarakatan, dll) di Indonesia, haruslah dapat diimplementasikan dalam setiap program – program kerjanya yang mampu melayani keumatan sebagai bentuk bakti dan bukti keyakinan dan kecintaan kepada Tuhan Yang Maha Esa. [RK/RED]

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *