DaerahGarda Papua BaratKesehatan

Dorong Capaian Herd Immunity, Ini Terobosan Polda Papua Barat

MANOKWARI, gardapapua.com — Secara keseluruhan pencapaian Vaksinasi Papua Barat baru menyentuh angka 47,47 persen lebih. Ini menempatkan Papua Barat di urutan 30 dari 34 provinsi, se-Indonesia.

Berdasarkan itu, Papua Barat berada di atas Provinsi Maluku, Provinsi Sulawesi utara, dan Provinsi Aceh namun terlihat 3 provinsi tersebut sudah hampir mengejar perolehan angka vaksinasi Papua Barat.

Kapolda Papua Barat, Irjen Pol Tornagogo Sihombing menuturkan bahwa untuk mendukung Pemerintah jajarannya optimis, hingga diakhir tahun 2021, pihaknya siap mendukung capaian vaksinasi menyentuh angka 70 persen.

“Pencapaian vaksinasi di Papua barat bisa lebih meningkat kita ingin pelaksanaan vaksinasi mulai hari senin 12 Desember 2021 di lakukan dengan seoptimal mungkin dan lebih proaktif sehingga di harapkan ada peningkatan yang signifikan dalam seminggu kedepan,”Tuturnya.

“Tidak ada kendala yang berarti dalam pelaksanaan vaksinasi jika masyarakat, instansi san juga pemerintah daerah setempat ikut turun tangan,”Tambahnya

Terkait akan itu, Pihaknya kini rutin menerapkan pola antar jemput untuk menyentuh langsung masyarakat agar bersedia dan siap untuk mengikuti rangkaian Vaksinasi, disetiap gerai layanan kesehatan yang telah disiapkan.

“Bagi yang tidak memiliki kendaraan,polda papua barat sudah memerintahkan jajaran polres lebih proaktif yaitu dengan pola antar jemput (jemput bola), bukan menunggu masyarakat yang datang (menunggu bola/pasif),”Bebernya

Sementara itu, Kabid Humas polda papua barat Kombes Pol Adam Erwindi S.I.K.,M.H menyampaikan ajakan vaksinasi tersebut di sampaikan Kapolda papua barat kepada para ASN,Tokoh Masyarakat,Tokoh Adat, tokoh agama di depan wartawan disorong.

“Tujuannya agar para ASN, tokoh Masyarakat, tokoh adat dan tokoh agama menjadi figur untuk mengajak masyarakat yang belum mendapatkan suntikan vaksin agar segera di vaksin, dan bersama-sama mensosialisasikan vaksinasi covid-19 di wilayah papua barat,”Tutup Kabid Humas, yang juga mantan Kapolres Manokwari ini. [*/RED]

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *