Bertemu Menteri Keluatan, Bupati Freddy Thie Dorong Hidupkan Operasional PT. AML

KAIMANA, gardapapua.com — Usai bertemu Menteri PUPR Basuki Hadimuljono, Bupati Kaimana Freddy Thie, kembali melakukan pertemuan dengan Menteri Kelautan Dan Perikanan Sakti Wahyu Trenggono.

Dalam pertemuan tersebut, berbagai hal dibicarakan salah satunya menyangkut pengoperasionalnya kembali perusahaan perikanan PT. Avona Mina Lestari (AML), yang sejak beberapa tahun telah dinonaktifkan oleh menteri kelauatan dan perikanan sebelumnya.

Kata Bupati, selain membantu menaikan pendapatan asli daerah (PAD), perusahaan tersebut telah bersama pemerintah untuk membuka lapangan kerja bagi pencari kerja di kabupaten kaimana.

”Perusahaan tersebut sebelumnya terbukti mampu membuka lapangan kerja yang luas dan menggerakkan ekonomi masyarakat,”Ujar Bupati Freddy Thie di depan menteri kelauatan dan perikanan republik indonesia, jumat (26/11/2021).

Dalam kesempatan itu dengan melihat potensi yang sangat menjanjikan di kabupaten paling selatan di provinsi papua barat, dirinya berharap agar ada sentra perikanan yang dapat mendukung pengembangan sektor perikanan dibangun di kabupaten kaimana.

“Selain itu, saya juga meminta agar pemerintah pusat membuka sentra perikanan terpadu di kaimana untuk mendukung pengembangan sektor perikanan kita. saya juga meminta agar pemerintah pusat dapat membantu nelayan kita berupa alat tangkap dan kapal nelayan berbasis terkhnologi perikanan termutakhir, puji syukur kepada tuhan yang maha kuasa, aspirasi kita direspon baik dan positif oleh bapak menteri. semua permintaan kita akan dibahas di dalam rapat internal kementerian kkp. mereka akan melakukan kajian terlebih dahulu agar permintaan ini bisa direalisasikan secara cepat, tepat dan bermanfaat,”Ucapnya.

Adapun apa yang dilakukan untuk menumbuh kembangkan ekonomi kerakyatan dengan bermasis alam lokal, dikatakan tidak bisa berjalan sendiri melainkan butuh dorongan dari semua pihak, karena dimana masyarakat sehat dari segi ekonomi maka pemerintah itu akan sendirinya juga akan kuat.

“Kita akan terus berupaya mencari dukungan dari semua pihak untuk pembangunan dan untuk kesejahteraan kaimana. mari berdoa untuk kemajuan negeri kita,”Tambah Bupati Freddy Thie. [Rls/Red]

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *