DaerahGarda ManokwariGarda Papua BaratKesehatan

Paham Bahwa Vaksinasi Penting Bagi Daya Tahan Tubuh, Antusias OAP Semakin Meningkat dan Bertambah

MANOKWARI, gardapapua.com — Jajaran Polda Papua Barat, kembali membuka Gerai Vaksin TNI-Polri di Halaman SMP – SMA ADVENT jln. Serayu Sanggeng Manokwari, Selasa (19/10/2021).

Dalam pelaksanaan Gerai Vaksinasi ini memberikan vaksinasi secara gratis tidak di pungut biaya sepersenpun. Situasi itu, terpantau antusiasnya masyarakat Orang Asli Papua (OAP) untuk bersama turut memutus mata rantai penyebaran Covid-19 terlihat meningkat untuk mengikuti tahapan Vaksiansi Masal tersebut.

Dengan semakin meningkatnya jumlah OAP yang melakukan Vaksin hal tersebut menunjukkan bukti bahwa mereka mendukung Program Pemerintah untuk bebas dari Covid -19.

Turut serta dalam pelaksanaan kegiatan vaksinasi tersebut Dir Pamobvit Polda Papua Barat, Dir Binmas Polda Papua Barat, Kabid Dokkes Polda Papua Barat.

Dalam penyampaiannya Dirpamobvit Polda Papua Barat, Kombespol Hadi Winarno, S.I.K., M.H.mengatakan bahwa dengan Vaksinasi massal yang terus di gencarkan ini, mampu menekan lajunya penyebaran Covid-19, sehingga aktivitas Masyarakat dan Ekonomi khususnya dapat kembali normal.

Kegiatan vaksinasi ini ditujukan kepada para warga didaerah setempat yang belum mendapatkan suntikan Vaksin.

“Dari 286 Orang yang hadir, hanya 265 Orang yang bisa mengikuti vaksinasi. Sedangkan 21 Orang lainnya harus ditunda karena belum memenuhi syarat,”Ucap Dirpamobvit Polda Papua Barat membeberkan.

Kegiatan vaksinasi tersebut sendiri dimulai sejak pukul 09.00 Wit dan berakhir pada pukul 15.00 Wit dengan melayani vaksinasi Tahap I dan Tahap II.

Untuk penerima vaksin Dosis I Sinovac ada 74 Orang dan dosis II sebanyak 168 Orang, sedangkan jenis Sinopharm pada dosis I sebanyak 63 Orang.

Selanjutnya, dosis II sebanyak 25 Orang. Terdiri Astra Zeneca dosis I sebanyak 2 Orang dan Dosis II sebanyak 7 Orang, jadi total keseluruhan yang di vaksin.

Sebanyak 265 orang dengan klasifikasi, masyarakat umum sebanyak 176 Orang, Pelajar sebanyak 89 Orang, OAP sebanyak 72 Orang, Non OAP sebanyak 194 Orang.

Kabid Humas Polda Papua Barat Kombes Pol Adam Erwindi, S.I.K., M.H. dalam keterangan rilisnya mengajak masyarakat papua barat untuk jangan takut divaksin serta jangan percaya berita2 bohong terkait vaksin.

“Pace mace ayo torang ikut vaksinasi untuk kekebalan tubuh kitorang. Jangan percaya sama berita – berita bohong terkait vaksin intinya vaksin itu aman buat kitorang,”Imbau Kabid Humas. [SY/Tim/Red]

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *