Lantik Pejabat Eselon II, Bupati Tambrauw ‘Sentil’ Hal ini

FEF, gardapapua.com — Bupati Kabupaten Tambrauw Gabriel Asem.SE.,M.Si kembali melantik pejabat pimpinan pratama (Eselon II) dilingkup Pemerintah Kabupaten Tambrauw di Aula Rumah Sakit Pratama Kabupaten Tambrauw Distrik Fef, pada (25/2), kemarin.

Pelantikan tersebut berdasarkan keputusan Bupati Tambrauw tentang Pemberhentian dan Pengangkatan Aparatur Sipil Negara dalam Jabatan Pimpinan Tinggi Pratama di Lingkungan Pemerintah Kabupaten Tambrauw.

Kesempatan itu, ada beberapa hal yang kemudian dikemukakannya kepada jajaran kepala dinas di pemerintah kabupaten Tambrauw agar menjadi sosok pimpinan atau pejabat dilingkungan dinas yang juga mampu bekerja dan menjaga komunikasi kepada masyarakat. Agar apa yang dikerjakan dinasnya masyarakat juga patut untuk mengetahuinya, karena sekarang zaman sudah sangat terbuka.

Gabriel menegaskan perlunya ada perubahan yang terjadi kepada para pejabat yang baru saja dilantik dan menduduki jabatan kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD). Dia mengatakan pejabat pada prinsipnya harus mengunjungi masyarakat keseluruh distrik. Seraya menyentil bahwa sesungguhnya peran pejabat bukan sekedar menerima DPA dan Langsung Menghilang.

” Masyarakat Tambrauw sangat merindukan pejabat-pejabatnya untuk mengunjungi mereka di tempat. Bukan datang terima DPA langsung hilang. Itu tidak boleh,”Tegas Bupati

Bupati melanjutkan bahwa kepala OPD adalah kepanjangan tangan kepala daerah, yang telah didedikasikan, sehingga perlunya sinergitas untuk menyukseskan visi dan misi Kepala Daerah.

” Kita Tambrauw ini beda. Daerah kita sangat luas. Sehingga perlu nya sinergitas antara bawahan dan pimpinan,”Harapnya

Prosesi pelantikan pejabat eselon II tanbrauw

Adapun dalam pelantikan tersebut setidaknya terdapat 22 Pejabat yang diambil sumpahnya untuk menduduki jabatan baru. diantaranya :

1. Pelipus Penaonde jabatan lama Staf Ahli Bupati Bidang Kominfo, jabatan baru Kepala Dinas Kominfo.

2. Maria Agnes Hae jabatan lama Asisten III, jabatan baru Kepala Dinas Koperasi.

3. Saur Situmorang jabatan lama Asisten II, jabatan baru Kepala Dinas Pemberdayaan dan Masyarakat Kampung.

4. Mousce WJ Woria jabatan lama Staf Ahli Bupati bidang pemerintahan, jabatan baru Asisten II.

5. Yoseph Yewen jabatan lama sekretaris Dinas Pemberdayaan dan Masyarakat Kampung, jabatan baru PLT Kepala Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga.

6. Petrus Titit jabatan lama Kepala Distrik Wilhemrombos, jabatan baru Kepala Dinas Kesehatan.

7. Decky Rumbiak jabatan lama sekretaris Dinas Perhubungan, jabatan baru Kepala Dinas Perhubungan.

8. Bartolomeus Assem jabatan lama sekertaris Dinas Kelautan dan Perikanan, jabatan baru PLT Kepala Dinas Kelautan dan Perikanan.

9. Linder Rouw jabatan lama Kepala Dinas Kelautan dan Perikanan, jabatan baru Kepala Dinas Ketahanan Pangan.
10. Harun Bonepai jabatan lama Kepala Dinas PPTSP, jabatan baru Kepala Badan Kesatuan bangsa dan Politik. [FR/RED]

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *