DaerahGarda ManokwariRegionalSudut Pandang

BPC Gapensi Desak Gubernur Papua Barat Segera Realisasi Paket Proyek Bagi Kontraktor OAP

MANOKWARI, gardapapua.com – Ketua Badan Pengurus Cabang (BPC) Gabungan Pelaksana Konstruksi Nasional Indonesia (GAPENSI) Manokwari, Yakob Yenu, mendesak Gubernur Provinsi Papua Barat, Dominggus Mandacan agar segera merealisasikan paket proyek senilai Rp. 500 Miliar kepada kontraktor asli Papua di tahun 2021.

Yakob menegaskan bahwa reaslisasi yang dimaksudkan guna memberdayakan perusahan yang bergerak dibidang jasa konstruksi yang dimiliki kontraktor asli Papua maupun asosiasi yang didirikan untuk mengelolah dana Otonomi Khusus (Otsus) secara langsung dan terbuka.

“Kami harap itu segera di realisasikan. baik itu pekerjaan fisik maupun pengadaan dari setiap Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di wilayah Pemprov Papua Barat,”Harap Yakob Yenu

Selain itu, mengingat situasi politik saat ini untuk bapa gubernur akan maju periode kedua dalam hal perhelatan pilgub agar jangan sampai ada perubahan yang akan menjadi bomerang kembali ke Gubernur.

Dia mengemukakan, paket proyek atau pekerjaan senilai Rp. 500 miliar tersebut disediakan dalam bentuk Penunjukan Langsung (PL) dan lelang terbatas sesuai aturan Perpres 17 tahun 2019.

“Apabila hal ini tidak diindahkan oleh Gubernur, maka pihaknya akan menempuh jalur hukum ke kejaksaan tinggi,”Tandasnya. [*/RED]

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *