DaerahGarda ManokwariGarda Papua BaratHUMANISKesehatan

Polda Papua Barat Gencarkan Gerai Vaksinasi Covid-19, Kali Ini Sasar Remaja SMA N 1

MANOKWARI, gardapapua.com — Polda Papua Barat terus menggencarkan Gerai Vaksinasi keliling TNI-Polri. Vaksinasi kali ini dilaksanakan di SMA Negeri 1 Manokwari, Jum’at (17/9/2021).

Di mana Gerai Vaksin Keliling TNI-Polri ini melayani vaksinasi Covid-19 gratis bagi warga masyarakat sekitaran Kota Manokwari “Polda Papua Barat kembali selenggarakan Gerai Vaksin Keliling TNI-Polri yang bertempat di SMA Negeri 1 Manokwari, untuk lakukan vaksinasi Covid-19 bagi warga,”Ujar Dirpamobvit Kombes Pol. Hadi Winarno, S.I.K., M.H.

Kegiatan tersebut juga di selenggarakan bersamaan dengan Bakti Sosial Alumni Akpol 97 dengan membagikan sembako kepada warga yang telah di vaksin dan quota internet bagi pelajar yang telah di vaksin.

“Kegiatan Baksos Alumni Akpol 97 ini kami selenggarakan bersamaan dengan kegiatan Gerai Vaksinasi kelililng TNI-Polri, agar dapat bersinergi dan bersatu bangkit melawan pandemi, sesuai dengan moto kami Alumni Akpol 97,”Tutur Dirkrimsus Polda Papua Barat Kombes Pol. Romylus Tamtelahitu, S.Sos., S.I.K., M.Krim.

“Giat vaksinasi dan bansos oleh alumni Akpol 97 ini dilaksanakan di 2 kota yakni Sorong dan Manokwari, dan acara puncaknya akan dihadiri oleh Kapolri secara online (via zoom meeting) yang akan dilaksanakan pada hari senin (20/9/2021) secara serentak di 30 polda seindonesia,”Pungkasnya

Pemberian vaksin merek Sinovac dan Astra Zeneca ini mengalami peningkatan dari hari sebelumnya, dan diikuti sebanyak 700 warga sekitaran Kota Manokwari.

“Dari 700 orang yang hadir, hanya 628 orang yang bisa dilaksanakan vaksinasi. Sedangkan 72 orang lainnya harus ditunda karena belum memenuhi syarat,”Ucap Dirpamobvid Polda Papua Barat.

Kegiatan vaksinasi tersebut sendiri dimulai sejak pukul 09.00 Wit dan berakhir pada pukul 15.00 Wit dengan melayani vaksinasi Tahap I dan Tahap II.

“Untuk penerima vaksin Dosis I Sinovac ada 222 orang dan tahap II sebanyak 405, sedangkan untuk jenis Vaksin astra Zeneka hanya 1 orang pada dosis ke II, jadi total keseluruhan yang di vaksin sebanyak 628 orang dengan klasifikasi masyarakat umum sebanyak 175 orang serta pelajar sebanyak 453 orang” tuturnya.

Kabid Humas Polda Papua Barat Kombes Pol. Adam Erwindi, S.I.K., M.H. membenarkan hal tersbut, “Dengan diadakannya Gerai Vaksin Keliling TNI-Polri ini diharapkan dapat memudahkan masyarakat untuk mendapatkan akses terhadap vaksin Covid-19, sehingga penyebaran penerima vaksin akan lebih luas lagi karena vaksinasi dapat melindungi diri dan juga melindungi negeri,”Ungkap mantan Kapolres Manokwari itu. [Tim /Red]

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *