Tutup Peringatan HKG PKK, Gubernur PB Sebut Ada Dua Kunci Tingkatkan Kesejahteraan

MANOKWARI, gardapapua.com — Gubernur Papua Barat Drs Dominggus Mandacan menyebutkan, bahwa ada dua kunci melaksanakan pembangunan untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat di Provinsi Papua Barat.

Hal itu diungkapkannya, pada acara penutupan peringatan Hari Kesatuan Gerak (HKG) PKK provinsi Papua Barat ke 47 tahun 2019, Di Distrik Kebar, Tambrauw, Jumat (3/5/2019) kemarin.

” Ada dua kunci yang perlu kita lakukan agar tercapai kesejahteraan rakyat secara optimal,”Sebut Gubernur Dominggus Mandacan, saat memberikan sambutan dan arahannya didepan Ketua PKK, Bupati Tambrauw dan para hadirin dikesempatan itu.

Pertama, yaitu perlu adanya keseriusan semua pihak mendukung peningkatan pelayanan adalah suatu tindakan yang disediakan oleh pemerintah untuk memudahkan masyarakat mendapat akses dan apapun tentang pelayanan publik didaerah haruslah dipermudah.

Sebab, kemudahan akses akan mendorong daya juang masyarakat terhadap apa dilakukan untuk peningkatan taraf hidupnya.

Kedua, pemberdayaan dan partisipasi yaitu proses pembangunan, dimana masyarakat secara sadar mempunyai inisiatif dalam proses pembangunan.

Gubernur lalu mengimbau, seluruh pejabat dan untuk mencurahkan pemikiran, tenaga, dan waktu untuk memaksimalkan peningkatan kesejahteraan masyarakat.

Ia juga sangat mengapresiasi Gerakan PKK yang adalah sebagai gerakan pembangunan masyarakat, serta mempunyai peranan dan peluang sangat besar untuk mendorong percepatan terwujudnya kesejahteraan rakyat tersebut.

” Terkait pelaksanaan peringatan Hari Kesatuan gerak PKK yang ke 47 tahun 2019 tentunya inilah gambarab upaya untuk menuju kesejateraan masyarakat, “Ucap Gubernur Dominggus Mandacan

Dia pun meghimbau, apa yang diharapkan oleh Ketua Tim penggerak PKK Provinsi Papua Barat dan tentunya yang diharapkan masyarakat diwakili suara dan gerakan pembaharuan perempuan di Papua Barat ini dapat ditindaklanjuti dengan baik oleh Pemerintah Daerah dan OPD Teknis Terkait.

” Saya harap kedepannya setiap kegiatan berkaitan dengan program kerja PKK sebagai bagian motorik penggerak kesejahteraan perempuan, mendapat dukungan OPD teknis, untuk bersama bersinergitas mendorong masyarakat untuk bekerja lebih giat dan keras guna meningkatkan ekonomi keluarga masing – masing, “Tutupnya. [Ian]

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *