DaerahGarda JayapuraHukum dan Kriminal

Perkuat Bidang Kehumasan Agar Profesional, Polda Papua Laksanakan Asistensi di 3 Polres Polres Jajaran

JAYAPURA, gardapapua.com – Dalam rangka meningkatkan kemampuan agar lebih profesionalitas untuk menyalurkan informasi secara terpadu kepada masyarakat, Jajaran Polda Papua, pada hari Senin tanggal 18 Oktober 2021, bertempat di Ruang data Mapolres Merauke Kabid Humas Polda Papua Kombes Pol. Drs. Ahmad Mustofa Kamal, SH, dan tim melaksanakan Asistensi Bidang Kehumasan untuk 3 Polres di selatan Papua.

Kabid Humas Polda Papua Kombes Pol. Drs. Ahmad Mustofa Kamal, SH kesempatan itu mengatakan, bahwa Bidang kehumasan di era globalisasi dan modernisasi saat ini sangat dibutuhkan kerja bidang kehumasan yang membutuhkan sumber daya manusia yang memadai, unggul dan professional serta didukung dengan berbagai sarana dan prasarana yang canggih seperti camera, droon, computer dan transportasi.

Adapun 3 Polres yang berada di selatan Papua yaitu Polres Merauke, Polres Mappi dan Polres Boven Digoel, dengan menghadirkan para Pejabat Utamannya dan anggota Humas.

Hadir dalam kegiatan Kapolres Merauke AKBP Ir. Untung Sangaji, M. Hum didampingi Kabag Ops AKP Micha P. Toding, SH, S.I.K., PJU Polres Merauke dan Para Kapolsek Jajaran dengan jumlah peserta sebanyak 75 peserta dari 3 Polres dengan tetap mematuhi protokol kesehatan.

Kabid Humas Polda Papua dalam kesempatannya lalu mengatakan, bahwa tujuan Asistensi dan peningkatan management kehumasan Polri harus dilaksanakan secara rutin sehingga Output dan aoutcamnya dapat terlaksana dengan baik.

“Tuhan Maha mengetahui apa yang kita kerjakan, namun kita juga harus memberitahukan kepada public agar semua masyarakat menjadi tau apa yang Polisi kerjakan. Karena walaupun kita kerja bagus berhasil dibidang apa saja namun bidang humas tidak publikasi percuma, orang tidak mengetahui keberhasilan kita,”Ungkap Kabid Humas

Peran dan fungsi Humas Polri yaitu terwujudnya layanan informasi Kepolisian yang objektif, dipercaya dan partisipatif, membangun system pelayanan informasi publik, mewujudkan management media yang modern dan akuntabel serta terpercaya.

“Saya berharap Informasi yang saya kirim setiap hari di Group Humas Polda Papua, wajib disebarkan lagi ke group Polres sehingga terbangun opini yang positif di tengah tengah masyarakat dan terciptanya Sitkamtibmas yang aman dan kondusif,”Ujarnya

Strategi Kehumasan Polri diantaranya terwujudnya Citra Polri yang Positif, peningkatan pengelolaan informasi dan dokumentasi media yang efektif, terciptanya good govermance dan clean government, serta penggelolaan anggaran yang akuntabel. [RV/Tim/Red]

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *