DaerahGarda KaimanaHUMANISKesehatanUncategorized

Apresiasi Bupati dan Jajaran di Kaimana, BPJS Tenaga Kerja Gerak Cepat Himpun data

KAIMANA, gardapapua.com — Tak menunggu lama dan dalam rangka menindaklanjuti kebijakan bupati kaimana, untuk memberikan jaminan perlindungan kepada masyarakat, terlebih khusus bagi orang asli Papua di kaimana melalui Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Ketenaga kerjaan, pihak BPJS Ketenaga kerjaan cabang Fakfak langsung melakukan kordinasi dengan beberapa instansi terkait, yang benar – benar dapat menyediakan sumber data dalam menindak lanjuti program tersebut.

Kepala cabang BPJS Ketenaga kerjaan Fak fak – Kaimana Sirta Mustakim, kepada sejumlah Media Kamis (23/09/2021) menjelaskan, melalui hasil kordinasi dan himpunan awal, pihaknya telah menerima sejumlah data masyarakat dari dua (2) Instansi, yakni Dinas Kependudukan Pencatatan Sipil (DUKCAPIL) dan Badan Pusat Statistik (BPS) kabupaten kaimana.

Dimana data yang diterima ini nantinya akan dicocokan dan digabungkan dengan data BPJS Ketenaga Kerjaan. selanjutnya akan dilaporkan kepada kepala daerah dalam hal ini Bupati Kaimana, terkait nama – nama penerima manfaat dari BPJD Ketenagakerjaan nantinya.

“Datanya sudah kami terima, dan isnya allah akan kami combain dengan data kami untuk kemudian kami laporkan kepada bapak Bupati kaimana, berapa data yang bisa dilindungi oleh Pemerintah Daerah kabupaten Kaimana, saya juga belum bisa menentukan berapa data pastinya yang kamai dapat dari DUKCAPIL dan BPS,”Jelasnya.

Dikatakan untuk data OAP, pihak BPJS sebagai pihak penyelenggara hanya sebatas menerima laporan data yang masuk, sementara yang berhak atau menentukan siapa saja OAP yang nantinya mendapatkan perlindungan jaminan sosial tersebut adalah Pemkab Kaimana sendiri.

Sebagai kepala BPJS Ketenaga Kerjaan Fakfak-Kaimana, dirinya sangat bersyukur dan memberikan apresiasi setinggi tingginya kepada Bupati dan Wakil Bupati beserta seluruh jajaran, yang telah memberikan respon positif, bekerja cepat serta mendukung penuh dalam menjalankan program perlindungan masyarakat, terutama kepada masyarakat asli Papua di Kaimana.

“Makanya kami sangat bersyukur kepada bapak Bupati beserta jajaranya yang telah merespon Positif dan sangat mendukung penuh untuk perlindungan masyarakat ini, mulai dari instruksi, arahan, sampai dengan penyediaan data sangat disiapkan dengan baik,”Tambahnya. [JO/RED]

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *