Stabilisasi Harga Beras, Bulog Manokwari Lakukan Monitoring Rutin

MANOKWARI, gardapapua.com — Dalam rangka menjaga ketersediaan pasokan dan stabilisasi harga beras ditingkat Konsumen, Pemerintah melalui Perum Bulog Cabang Manokwari, Jumat (25/6/2021), sekira pukul 14.00 wit – selesai, terpantau melakukan kegiatan monitoring operasi pasar Ketersediaan Pasokan dan Stabilisasi Harga (KPSH).

Kepala Perum Bulog Cabang Manokwari, Firman Mando mengatakan, kegiatan KPSH digelar dalam rangka agar Ketersediaan Pasokan dan Stabilisasi Harga Beras Medium di seluruh Indonesia, secara khusus di wilayah kota manokwari tetap terjaga.

“Adapun harga jual untuk wilayah Manokwari ditetapkan sesuai HET sebesar Rp. 10.250 per kilogram, harapannya dengan monitoring seperti ini para distributor atau mitra bulog tetap menjaga ketersediaan stock dan menjaga agar harga jualnya tetap sesuai HET, agar bisa memenuhi kebutuhan masyarakat,”Ungkapnya

Dijelaskan, Perum Bulog Cabang Manokwari berkomitmen akan terus menggelontorkan beras ke pasaran, untuk menjaga pasokan beras dan kestabilan harga.

Penyaluran beras dilakukan melalui mitra bulog yang telah tersebar masing-masing di pasar tradisional atau rakyat antara lain seperti di Pasar Sanggeng dan di Pasar Wosi, Manokwari.

“Adapun hingga saat ini, Perum Bulog Cabang Manokwari sampai dengan periode bulan juni 2021 telah menggelontorkan sebanyak 336.135 Kilogram beras selama Kegiatan KPSH di seluruh wilayah Manokwari, melalui Mitra Bulog,”Jelasnya

Melalui kegiatan KPSH ini, lanjutnya, diharapkan masyarakat tidak kesulitan mendapatkan beras medium berkualitas dengan harga terjangkau. Selain itu, ketahanan pangan nasional juga akan tetap terjaga.

Sementara itu, salah satu Distributor agen penyalur beras medium bulog, yang tergabung dalam Mitra Bulog, Taufikurrahman,S.Pd selaku pemilik Toko Pangan Kita, mengungkapkan, apresiasinya kepada Perum Bulog Cabang Manokwari, yang selama ini rutin melaksanakan pengawasan pasar, dan juga tetap menjaga ketersediaan jumlah stock beras.

“Intinya kami apresiasi. Karena selama ini kami selaku Mitra Bulog tidak pernah kesulitan mendapatkan jumlah stock beras. Harapannya kedepan stock tetap terjaga, karena sekarang ini kebutuhan akan beras medium bulog ditengah masyarakat juga, khususnya di Manokwari,”Tukasnya. [Ian/Red]

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *