Kenaikan Kelas Untuk Murid SD Dikaimana 31 Mei 2021

KAIMANA, gardapapua.com — Kepala Bidang Pendidikan Dasar, TK dan Paud, Jance Haurisa, S Pd.MM, membenarkan kegiatan ujian kenaikan kelas atau ulang bagi siswa dan siswi jenjang pendidikan SD direncanakan akan berlangsung pada 31 Mei 2021 ini.

Hal ini, lanjut katanya, sesuai dengan kesepakatan rapat bersama para kepala sekolah baik yang ada di kampung maupun di Kota.

” Jadi itu sudah kesepakatan rapat dan sudah ada jadwalnya, sementara berkaitan dengan teknis ulangannya akan gunakan luring( pemberian tugas) atau Daring lewat zoom, karena kita tahu sejak adanya virus Corona ini aktivitas belajar mengajar ini sudah hampir 2 Tahun tidak berjalan baik,”Ujarnya.

Untuk itu lebih kepada materi ulang atau soal yang akan dibuat, dirinya meminta agar guru bidang studi maupun guru kelas membuatnya tidak melenceng jauh.

” Saya harapkan soal yang nanti diberikan kepada siswa dan siswi SD tidak membingungkan, harus sesuai dengan dengan yang diajarkan,”Ujarnya lagi.

Sementara berkaitan dengan teknis penentuan kenaikan kelas bagi siswa, sambung Kabid, Pendidikan Dasar, Dinas Pendidikan, pemuda dan olah raga Kabupaten menjadi tanggungjawab penuh pihak sekolah.

“Ini bukan menjadi rana kami di dinas, tapi dalam rapat kami sudah tekankan, agar ini menjadi perahtian terutama di masa pandemi dan prose belajar mengajar tidaj berjalan,”Katanya

Dengan demikian, dirinya juga sangat berharap agar dapat berperan aktif untuk melakukan pengontrolan dan pengawasan kepada anak mereka agar dapat mengikuti ulangan kenaikan kelas dengan baik. [JO/RED]

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *