DaerahGarda ManokwariGarda Papua Barat

Lagi, Unit Pam Obvit Sabhara Polres Manokwari Genjot Patroli dan Edukasi Larangan Mudik

MANOKWARI, gardapapua.com — Unit Pam Obvit pada Satuan Sabhara Polres Manokwari, terus menggenjot peningkatan patroli dan edukasi larangan mudik guna mencegah penyebarluasan covid-19 di Kabupaten Manokwari, Ibukota Provinsi Papua Barat.

Pelaksanaan kegiatan ini dengan target selain pada Titik Obvitnas Kaster Lembaga Negara, juga menyasar Pusat Pelayanan Masyarakat Lain, seperti contoh di Pasar Sentral Sanggeng dan Wosi, juga di titik keramaian masyarakat yakni pusat perbelanjaan atau Mall.

Dalam edukasinya, para personel yang terdiri dari Aipda Nasrun, Aipda Noce H, Bripka Abd. Rahman Baadilah selaku PS. Kanit Pam Obvit dan Bripda David Kamarea, berupaya untuk mengingatkan masyarakat agar menerapkan Protokol Kesehatan (Prokes) Covid-19 dengan taat menggunakan Masker, cuci tangan, dan selalu menjaga jarak

“Jadi tentu saat dilapangan kami sampaikan pesan – pesan tersebut kepada masyarakat guna mencegah meluasnya penyebaran virus corona,”Ujar Bripka Abd. Rahman Baadilah selaku PS. Kanit Pam Obvit, saat dikonfirmasi, (7/5/2021).

Hingga kini unit pam obvit satuan Sabhara dan pers Sabhara polres manokwari telah melaksanakan patroli edukasi dengan sasaran pada sejumlah areal titik – titik obvit, obvitda, obvitnas, peetokoan, pasar rakyat dan pusat layanan masyarakat lainnya untuk melaksanakan sosialisasi dan pemasangan spanduk himbauan PENCEGAHAN COVID-19 dan LARANGAN MUDIK.

Adapun dasar pelaksanaan kegiatan dimaksud sesuai surat edaran Kasatgas covid-19, No. 13 tahun 2021, tentang peniadaan mudik pada bulan ramadhan dan hari raya idul Fitri 1442 hijriah tertanggal 06-17 mei 2021. [TIM/RED]

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *