DaerahGarda FakfakGarda Papua BaratHeadline newsHUMANISKPU PAPUA BARATPolitik

Selain Ingatkan Masyarakat Pastikan nama di DPT, Pj. Gubernur ABT Imbau Peran Semua Stakeholder Sukseskan Pemilu 2024

FAKFAK, gardapapua.com – Sebagai penyelenggara pemerintahan, mempunyai tanggungjawab utama untuk memastikan penyelenggaraan pesta demokrasi haruslah dapat berjalan dengan baik, aman dan tentram.

Terkait itu, Penjabat (Pj) Gubernur Papua Barat, Drs. H. Ali Baham Temongmere, M.TP, terus mengimbau agar stakeholder dan pihak terkait, bahkan lapisan Masyarakat dapat memperkuat sinergi dalam rangka menyukseskan pemilihan umum serentak 2024.

Sebab dengan sinergi lintas sektoral yang baik dan pendataan secara terpadu, maka harapannya pesta demokrasi akan berjalan lancar dan adil.

Sehingga akan itu, dirinya lalu mengajak seluruh stakeholder terkait untuk bisa menyukseskan kegiatan Pemilu 2024 mendatang. Dukungan tersebut nantinya disesuaikan dengan fungsi dan tugas masing-masing.

Diketahui, bahwa masa Pemilihan Umum serentak tahun 2024 adalah memilih Presiden dan Wakil Presiden, DPR RI, DPRD Provinsi, DPRD Kabupaten/Kota, dan DPD RI. terhitung sejak, Selasa 14 November 2023 maka sisa waktu pemilu serentak 2024 masih 191 hari lagi kedepan karena Pemilu serentak 2024 ditetapkan 14 Februari 2024.

Pj. Gubernur Papua Barat. Drs Ali Baham Temongmere (ABT), mengingatkan kepada steakholder untuk bersama-sama sukseskan Pemilu 2024 mendatang, dukungan ini tentunya adalah bagaimana bisa menjaga keamanan dan ketertiban dengan baik agar semua tahapan pemilu berjalan tertib, aman dan lancar.

“Ingin saya sampaikan bahwa Tahun 2024 ini merupakan Tahun Pemilu, Tahap pertama adalah memilih Presiden dan Wakil Presiden, DPR RI, DPRD Provinsi, DPRD Kabupaten/Kota, dan DPD RI, kemudian nanti masih di tahun yang sama sekita Oktober atau November 2024 kita ikut pemilu Gubernur dan Wakil Gubernur, Bupati dan Wakil Bupati, serta Walikota dan Wakil Walikota, Sebagai Pj Gubernur Papua Barat saya akan bertugas di waktu itu untuk terus menerus mamastikan bahwa proses ini (Tahapan Pemilu -red) berjalan aman dan lancar,”Ungkap Pj. Gubernur Ali Baham Temongmere (ABT).

Pj. Gubernur Papua Barat berpesan kepada semua masyarakat yang memiliki hak pilih bahwa pastikan setiap nama yang tertera di DPT. Bahwa jika belum terdata dengan baik, maka sebagai Warga Masyarakat yang baik dalam bernegara, sewajibnya segera bertindak dengan mendatangi / melaporkan diri kepada Ketua Rukun Tetangga (RT) setempat atau langsung ke Komisi Pemilihan Umum (KPU) untuk memastikan setiap orang yang memiliki hak pilih telah terdaftar untuk mengikuti Pemilu 2024 mendatang.

“Sudahkah anda semua yakin bahwa terdaftar di DPT sebagai pemilih ?? pastikan bahwa kita semua sudah terdaftar untuk memilih, kalau nama belum ada maka segera hubungi petugas agar pastikan untuk hari pencoblosan semua menggunakan hak pilih dengan baik karena kesuksesan salah satu sebagai Pj. Gubernur adalah sukseskan pemilu 2024 dengan pastisipasi masyarakat harus tinggi,”Imbaunya. [TIM/RED]

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *