Jelang Hari Raya Idul Fitri 1442 H, Miras Bernilai Miliaran Rupiah Dimusnahkan Polres Sorong

AIMAS, gardapapua.com — Jajaran Polres Sorong pada 06 Mei 2020 pukul 10.42 WIT, di halaman Polres Sorong Jln. Sorong Klamono Km.19 kelurahan Malawili Distrik Aimas Kabupaten Sorong Prov. Papua Barat, melaksanakan kegiatan Vidcon dalam rangka Press Release Hasil Oprasi Pekat Mansinam 2021 jajaran Polda Papua Barat dan pemusnahan barang bukti/benda Sitaan oleh Polda Papua Barat dan jajarannya bersama dengan Pangdam XVIII/KSR dan diikuti 10 orang perwakilan.

Kapolres Sorong, AKBP Robertus A. Pandiangan, S.Ik, MH, diketahui memimpin langsung jalannya kegiatan tersebut dan turut dihadiri, Letkol Inf. Budiman, SE, M.I.Pol, MM. ( Dandim 1802/Sorong ), AKP Farial Ginting, SH. SIK. ( Kabagops Polres Sorong ), IPTU Abdul Azis, SH (Kasat Intelkam Polres Sorong), Akp. Ronald N. Nsnslu, SH., SIK. ( Kasat Reskrim ), Akp. Subagyo, S.Sos. ( Kasat Sabhara ), Iptu Lorens M. Wayne, S.Trk. ( Kasat Narkoba ), Iptu. H. Muhadi, SH. ( Kapolsek Aimas ), Ipda Junaifin ( Kasie Propam ), Akp Irene, S.Sos. ( Kabag Sumda ) serta jajaran Anggota Sat Narkoba dan Reskrin Polres Sorong.

Pada kesempatan itu, tak tanggung-tanggung Minuman Keras (miras) yang dimusnahkan Kapolres Sorong dan jajaran diketahui, pada miras lokal berjumlah 3.654 ( Tiga Ribu Enam Ratus Lima Puluh Empat ) liter, sementara Miras pabrikan 7.280 ( Tujuh Ribu Dua Ratus Delapan Puluh ) kaleng / botol dan jikalau di total nilai harga miras lokal dan pabrikan berkisar Rp.1.076.421.000,- ( Satu Milliar Tujuh Puluh Enam Juta Empat Ratus Dua Puluh Satu Ribu ).

Hal ini merupakan kegiatan guna cipta kondisi di wilayah Polda Papua Barat dalam rangka menciptakan situasi aman saat bulan suci Ramadhan dan menjelang Hari Raya Idul Fitri 1442 H.

Dimana sasaran dalam dalam pelaksanaan operasi terswbut adalah peredaran miras dan senjata tajam dan api yang tidak ada ijin serta pelaku pengedar Narkoba dan togel. Ops ini akan terus berlangsung seiring dengan ops ketupat mansinam tahun 2021 dan selanjutnya kegiatan ini di tingkatkan menjadi kegiatan rutin yang ditingkatkan.

Adapun dari Polres Sorong total sebesar Rp. 214.131.000 ribu ( merupakan perolehan tertinggi jajaran Polda Papua Barat ) dan ditambah dengan wilayah wilayah lain jajaran Polda Papua Barat.

Piagam Penghargaan Kapolda Papua Barat

Dan dari kegiatan Operasi Pekat Mansinam 2021 di Jajaran Polda Papua Barat, Polres Aimas mendapatkan peringkat 1 dalam keberhasilan pelaksanaan ops pekat mansinam 2021.

Kapolres berharap, penyakit masyarakat dalam hal ini mengkonsumsi miras secara berlebihan dapat tereduksi dengan adanya Operasi Pekat Mansinam yang gencar dilakukan oleh pihak kepolisian, terkhususnya dalam rangka pengamanan perayaan jelang hari raya idul fitri 1442 Hijriah/Tahun 2021. [TIM/RED]

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *