Aksi Donor Darah Jadi Agenda Kepedulian Lapas Kelas III Kaimana Sambut Hari Bakti Pemasyarakatan ke-57

KAIMANA, gardapapua.com — Donor darah sebagai bentuk kegiatan sosial menjadi salah satu agenda Lapas Kelas III Kaimana di momentum menyambut Hari Bakti Pemasyarakatan ke-57, tahun 2021.

Itu bertujuan untuk membantu bagi sesama yang membutuhkan ataupun sedang sakit dan membutuhkan transfusi darah.

Kegiatan yang dilaksanakan pada Kamis (08/04/2021) usai melaksanakan apel pagi pegawai, dipimpin langsung oleh Kalapas dan seluruh jajarannya bekerjasama dengan unit tranfusi darah RSUD Kaimana, diketahui berjalan dengan baik dan lancar.

“Kegiatan donor darah ini merupakan bukti nyata kepedulian Kementerian Hukum dan HAM RI khususnya Lapas Kelas III Kaimana dalam meningkatkan kepedulian sosial membantu masyarakat yang membutuhkan serta pertolongan dengan ketersediaan darah pada RSUD Kaimana, mengingat dimasa pandemi seperti sekarang ini terjadi penurunan jumlah masayarakat untuk melakukan donor darah. Giat kali ini merupakan semangat menyambut Hari Bakti Pemasyarakatan yang ke 57 Tahun,”Ungkap Kalapas Kaimana, M. Yenusi.

Setelah melakukan donor darah seluruh pegawai diberikan hidangan bubur kacang hijau, telur rebus dan susu hangat yang telah disediakan sebelum berangkat ke RSUD Kaimana. Dalam pelaksanaan kegiatan donor darah ini tentunya protokol Kesehatan tetap diutamakan. Setelah proses donor darah selesai, kegiatan diakhiri dengan foto bersama Unit Tranfusi Darah RSUD Kaimana. [TIM/RED]

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *