Sasar Pekerja Malam THM, Relasi KPU Ingatkan Penting Sukseskan Pemilu

MANOKWARI, gardapapua.com — Rabu 17 April 2019 telah di depan mata. KPU Manokwari melalui anggota relawan demokrasi (Relasi) hingga di minggu terakhir bulan maret 2019 terpantau gencarkan sosialisasi pemahaman pentingnya menggunakan hak pilih suara secara benar dan jangan golput alias tak menggunakan hak pilih suaranya.

Seperti pantauan gardapapua.com, Jumat (29/3/2019) malam, tim relasi manokwari terdiri dari perwakilan basis netizen, basis pemuda dan basis pemula, menggelar sosialisasi di salah satu Tempat Hiburan Malam (THM) di manokwari.

Target agenda ini adalah meningkatkan partisipasi aktif pekerja malam di THM untuk mengikuti Pemilu 2019 dan menyalurkan hak suara untuk memilih Presiden/wapres, DPD RI, DPR RI, DPRD Provinsi, dan DPRD kabupaten/kota.

Tercatat sekitar 35 pekerja terutama para pemandu lagu, karyawan di THM tersebut antusias mengikuti sosialisasi. Mereka itu sebagian besar dari luar dari Kabupaten Manokwari.

“Harapan kami jangan golput, ayo kita memilih dan ke TPS rabu 17 april 2019,” Sebut Ollin dari basis pemuda didampingi relasi lainnya di hadapan para pekerja tersebut.

Kesempatan itu relasi manokwari mengenalkan 5 spesimen kertas suara seperti, Kertas suara pemilihan Presiden dan Wakil Presiden ditandai dengan warna abu-abu, Kertas suara pemilihan DPR RI ditandai dengan warna kuning, Kertas Suara Pemilihan DPD RI ditandai dengan warna merah, Kertas suara warna biru untuk memilih DPRD Provinsi, dan spesimen kertas suara warna hijau untuk menandai kertas suara DPRD Kota / Kabupaten.

Sesi tanya jawab pun tentang alur dan cara mengikuti perekaman KTP Elektronik bagi mereka yang belum melakukan perekaman KTP El, menjadi bagian diskusi tim relasi dengan para pekerja THM di kesempatan itu. Himbauan tepat waktu datang ke TPS dan cara melipat kembali kertas suara yang telah tercoblos dengan tepat mengikuti alur kertas suara pun disampaikan dalam kesempatan ini.

” TPS dibuka dari jam 07 pagi hingga jam 1 siang sesuai ketentuan. Jadi sangat dihimbau untuk punya perhatian datang ke TPS untuk mencoblos sukseskan Pemilu di rabu 17 april 2019,”Pesan Relasi mengingatkan.

Sementara itu, salah satu koordinator penanggung jawab THM tersebut sangat berterimah kasih terhadap agenda sosialisasi ini. Menurutnya, sosialisasi ini perlu diketahui oleh pekerja malam di THM sebagai meningatkan pemahaman terkait pentingnya partisipasi aktif mereka dalam menyukseskan pemilu 2019.

“Ini menjadi hal penting karena kesadaran pekerja yang punya hak untuk memilih, lewat sosialisasi ini harapan saya akan meningkatkan atensi mereka terhadap pemilu,”Jelas ia yang enggan namanya dimediakan

(Red/Relasi Manokwari)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *